Juarsah: Seleksi CPNS Muara Enim Dijamin Transparan

Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah saat meninjau pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Muara Enim formasi tahun 2019 di Gedung F SMKN 1 Muara Enim, Senin (27/1/2020). Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah diri meninjau pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Muara Enim formasi tahun 2019 di Gedung F SMKN 1 Muara Enim, Senin (27/1/2020).

Turut mendampingi dalam peninjauan tersebut antara lain, Asisten Bidang Perekonomian & Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Staf Ahli bidang Kemasyarakatan & SDM, Kepala BKPSDM dan Kabag. Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Juarsah memastikan seleksi CPNS dilaksanakan secara transparan berdasarkan azas kejujuran dan profesionalisme.

“Konsentrasi dan cermat dalam mengerjakan soal menjadi hal utama. Tak ada permainan dalam seleksi ini, semua dilaksanakan secara transparan berdasarkan azas kejujuran dan profesionalisme,” kata Juarsah.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muara Enim, jumlah pelamar tercatat sebanyak 10.135 orang, sedangkan yang dinyatakan lulus untuk mengikuti tahapan SKD ini sebanyak 9.042 orang dengan jumlah formasi sebanyak 263.

Mengingat jumlah peserta yang cukup banyak, maka tahapan SKD yang berbasis ujian melalui komputer (computer assisted test/CAT) ini dilangsungkan selama 10 hari.

Kepala BKPSDM Muara Enim Harson Sunardi melalui Kabid Pengadaan Yulius mengadakan, lokasi tes CPNS di Kabupaten Muara Enim disterilisasi. Bahkan semua peserta tidak diperkenankan membawa barang-barang berharga kecuali KTP atau Surat Keterangan (Suket) dan Kartu Ujian CPNS.

“Seluruh perhiasan dibadan seperti cincin, anting, kalung, jam tangan, HP dan lain-lain lebih baik ditinggal dirumah, jika memang terpaksa maka wajib ditinggalkan pada tempat pemeriksaan dengan metal detector yang dilakukan oleh panitia BKPSDM Muara Enim,” terang Julius.

Selain itu juga, lokasi tes akan dijaga oleh Kepolisian sehingga benar-benar aman dan steril. Selain itu, panitia menyiapkan satu unit mobil ambulans berikut petugasnya, mobil toilet dari DLH Muaraenim dan toilet sekolah, Genset, tenda serta papan pengumuman bagi CPNS yang lulus. (Amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here