Miris, Butuh Uang Untuk Persalinan Istri, Igo Curi Game PS

Curi Game PS, Igo diringkus. Kabarserasan.com/amr

Jambi, Kabarserasan.com –– Bryan Syahputra alias Igo(19), warga Kecamatan Muara Rupit, Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatra Selatan ini terpaksa tidak melanjutkan perjalanannya ke kampung halamannya, setelah berhasil dicokok tim Reskrim Polsek Telanaipura, Kota Jambi.

Pasalnya, dia diamankan di kawasan Singkut setelah melakukan tindak pidana pencurian di Kelurahan Simpang lV Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi pada Senin lalu.

Waka Polsek Telanaipura, Iptu Budi Utomo kepada sejumlah media, mengatakan bahwa terduga pelaku diamankan atas laporan korban disalah satu rental PlayStation (PS) di Kelurahan Simpang lV Sipin.

“Saat itu korban sekaligus pelapor mengalami kerugian dua set PS 3, empat stik PS 3, berikut uang setoran sejumlah lebih kurang Rp200 ribu,” ujarnya, Kamis (16/1/2020).

Dari informasi yang dikumpulkan, kejadian itu berawal pada saat pelaku masih berstatus karyawan di tempat PS korban bekerja diberhentikan dengan alasan yang tidak jelas.

“Korban berniat ingin memberhentikan saudara Igo (pelaku). Selanjutnya, Igo membuat permintaan kepada pelapor untuk numpang bermalam selama satu hari,” terang Waka Polsek.

Karena sudah kenal, korban berkenan memberikan izin untuk pelaku tinggal selama sehari di rental milik pelapor. Tanpa curiga, keesokan harinya pelaku pamit untuk pulang kampung dengan diberikan uang pesangon Rp 200 ribu.

“Awalnya tidak ada kecurigaan dari pelapor, setelah salah seorang karyawan yang baru melakukan pengecekan. Ternyata ditemukan adanya kehilangan beberapa unit PS,” ungkapnya.

Tidak terima atas perbuatan mantan karyawannya tersebut, korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Telanaipura.

Atas dasar itu, tim Reskrim Polsek Telanaipura langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Dari informasi yang didapat, tersangka naik travel untuk pulang kampung ke Musi Rawas. “Alhamdulillah pelaku berhasil dikejar saat sedang makan di daerah Singkut. Tanpa perlawanan, pelaku berhasil diamankan dengan personil polsek setempat,” tukas Budi.

Setelah ditangkap dan dilakukan penggeledahan, dari tangan tersangka ditemukan sejumlah barang bukti tersebut. “Barang buktinya belum sempat dijual oleh pelaku,” katanya.

Ironisnya, saat dikonfirmasi sejumlah media, pelaku mengaku terpaksa melakukan aksi pencuriannya lantaran membutuhkan uang untuk biaya persalinan istri di kampung halamannya.

“Bukan karena sakit hati pak, aku lagi butuh uang untuk biaya bini ku persalinan melahirkan di kampung. Anak kedua pak yang mau lahir,” ungkap tersangka.

Akibat perbuatannya, tersangka ditahan di sel tahanan Polsek Telanaipura untuk pemeriksaan lebih lanjut. (azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here