Pemuda Muhammadiyah Muara Enim Bantu Korban Banjir Lahat

Pemuda Muhamadiyah Muara Enim kunjungi Pos pelayanan korban banjir Kikim Lahat. Kabarserasan.com/ist

Muara Enim, Kabarserasan.com — Pengurus Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Kabupaten Muara Enim menyalurkan bantuan masyarakat kabupaten Muara Enim pada korban banjir di kabupaten Lahat propinsi Sumatera Selatan.

Sekertaris PDPM Muara Enim Tata Amrillah mengatakan, bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban penderitaan warga kabupaten Lahat yang terkena dampak banjir minggu lalu.

“Alhamdulillah kita hanya dua hari melakukan penggalangan ini dan terkumpul ribuan pakaian layak pakai dari masyarakat kabupaten Muara Enim dan kita langsung salurkan bantuan ini ke masyarakat kabupaten Lahat yang terkena musibah yang didampingi langsung oleh PDPM Kabupaten Lahat,” kata Tata.

Lanjutnya, penggalangan dana ini tidak hanya menerima pakaiaan layak pakai, namun juga menerima bantuan sembako ataupun uang untuk disalurkan.

“Kita akan melanjutkan penyaluran ini pada minggu depan jadi bagi masyarakat kabupaten Muara Enim yang ingin menyalurkan bantuaannya bisa menghubungi PDPM Muara Enim atau langsung ke kontak Tata Amrillah no. 0821-77082082 / Denni Kristian 085383032581 dan Endang Saputra 0821-8631-0656,” ujarnya.

Tata juga berharap bantuan ini akan benar-benar tersampaikan dan sangat meringankan para korban. “Semoga ini akan membantu korban dan meringankan beban penderitannya,”harapnya.

Sementara itu Ketua PDPM kabupaten Lahat Emil Azhari, S.Pd mengapresiasi bantuan dari masyarakat kabupaten Muara Enim.

“Bantuan ini tentu sangat berarti bagi masyarakat yang terkena musibah banjir dan bantuan ini akan segera kita salurkan ke beberapa tempat yang kena dampak banjir di kabupaten Lahat,” ucapnya.

Emil menuturkan, daerah yang terdampak di kecamatan Kikim Timur meliputi 8 desa Gunung Kembang, Sukaraja, Babat Lama, Bungamas, Lubuk Tampang, Gunung Kerto, Petika Lama dan Cecar. “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” tutupnya. (amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here