Muara Enim Siaga Bencana

Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah memeriksa kesiapan peralatan tim tanggap bencana. Kabarserasan.com/al

Muara Enim, Kabarserasan.com — Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah memimpin apel kesiapsiagaan personil dan peralatan penanggulangan banjir dan tanah longsor di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Apel yang berlangsung di halaman kantor Pemkab Muara Enim, Kamis (09/01/2020) ini diikuti Satu Pelton Kodim 0404 Muara Enim, Satu Pelton Rindam 2 Sriwijaya, Satu Pelton Bataliyon 141 AYJP, Satu Pelton Polres Muara Enim, Satu Pelton Sat. Pol. PP, Dua Pelton BPBD, Satu Pelton Tagana, Satu Pelton Resceu PTBA dan PT.BSS dan Satu regu tenaga medis.

Juarsah mengatakan, apel siaga ini dimaksudkan untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi bencana.

“Kita mempersiapkan mempersiapkan personil dan peralatannya. Dengan adanya siaga bencana ini diharapkan personil dan peralatan akan lebih cepat dan siap untuk dapat di mobilisasi ke wilayah yang dianggap rawan dan berpotensi terjadi bencana. Dengan kesigapan ini, kerugian harta benda dan jiwa dapat dihindari atau ditekan sekecil mungkin”ujarnya.

Kemudian Plt Bupati Muara Enim, Kapolres Muara Enim dan Forkopimda Kabupaten Muara Enim mengecek perlengkapan peralatan dan kendaraan yang di siapkan dalam mengantisipasi Bencana Banjir dan Tanah Longsor. (amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here