PTBA Optimis Hadapi 2020

Plt Bupati Muara Enim Juarsah secara simbolis menerima Bantuan CSR PTBA yang disampaikan Dir Keuangan PTBA Mega Satria. (kabarserasan.com/amr)

Muara Enim, Kabarserasan.com — PT. Bukit Asam (persero) Tbk (PTBA) menatap tahun baru dengan optimis. Manajemen mematok target produksi batubara sebesar 26,5 juta ton pada 2020.

Direktur keuangan PTBA Mega Satria mengatakan, sepanjang tahun 2019 ini, PTBA telah mencapai hasil yang sempurna, baik dalam bidang produksi, penjualan dan bidang lainnya,

“ Pencapaian ini yang tertinggi dari tahun-tahun sebelumnnya. Ini termasuk dalam sejarah PTBA dan kita telah memasuki pasar baru di beberapa negara,” kata Mega dalam sambutan akhir tahun di GOR Bukit Asam, Tanjung Enim, Selasa (31/12/2019).

Untuk meningkatkatn value batubara, Mega menuturkan, pada 2019 ini PTBA juga mencanangkan hilirisasi batubara di Tanjung Enim.

Selain itu, PTBA juga telah merekrut banyak karyawan termasuk memberangkatkan beberapa karyawan kebeberapa negara maju untuk peningkatan kinerja.

“Hal ini dapat terjadi tidak lepas dari kerjama sama dari para karyawan PTBA, Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Pemerintah Kabupaten Lahat, Kepolisian, TNI dan seluruh masyarakat di wilayah ring satu,” tuturnya.

Sementara Senior Direktur Operasi dan Produksi PTBA Tanjung Enim, Suryo Eko yang kini dipromosikan menjadi Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis MIND ID (holding pertambangan Indonesia) mengatakan, dia berterima kasih kepada para masyarakat serta pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Lahat. ”

Kerjasama yang telah dilakukan membuat PTBA dapat mencapai hasil yang baik dari setiap apa apa yang telah dilakukan,” kata Eko.

Secara khusus Eko berharap program Tanjung Enim Kota Wisata terus dilanjutkan. ““Program yang seperti ini harus tetap dipertahankan dan dilaksanakan lebih baik lagi,”harap Eko.

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim Juarsah yang turut hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat atas pencapaian PTBA dan semoga ke depan akan tercapai sesuai dengan harapan.

“Selamat kepada PTBA atas pencapaian yang sempurna pada tahun 2019 ini dan semoga tahun 2020 akan tercapai apa yang ditargetkan” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Juarsah menerima bantuan CSR dari PTBA sebesar Rp 1,1 miliar berupa dump truck dan sepeda motor pengangkut sampah.

Dalam acara menyambut tahun baru tersebut, PTBA mengundang Ustadz Solihin Hasibuan sebagai penceramah. Sedangkan Grup Band Kerispatih menghibur masyarakat melalui lagu-lagu hit mereka. (Amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here