Lantik 102 Kades, Ini Pesan Juarsah

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH lantik 102 Kades. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH melantik 102 kepala desa hasil Pilkades serentak beberapa waktu lalu.

Pelantikan yang berlangsung di di Plaza Gedung Olahraga (GOR) Pancasila Kota Muara Enim itu dihadiri oleh Forkopimda, anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, OPD, GOW Muara Enim, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ribuan masyarakat lainnya.

Juarsah mengatakan, berdasarkan undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa bahwa pemilihan kepala desa dilaksanakan secara serentak dan dapat dilaksanakan bergelombang paling banyak 3 kali dalam jangka waktu 6 tahun.

“Pilkades tahun 2019 merupakan Pilkades gelombang ke-3 yang diikuti oleh 102 desa dan Alhamdulillah telah dilaksanakan dengan lancar,” kata Juarsah.

Juarsah berpesan, Kades terpilih dapat melakukan koordinasi dengan BPD dan lembaga kemasyarakatan lainnya.

“Kades hendaknya mendengar saran dan usul serta pendapat dari masyarakat yang bersifat positif. Kemudian memfungsikan perangkat desa sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” harapnya.

Selain itu Juarsah menegaskan, agar Kades dapat melaksanakan tugas sesuai amanah yang diberikan masyarakat. “Selamat kepada seluruh kepada desa yang baru dilantik. Saya berharap Kades baru dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan dan berdampak langsung pada desa masing-masing,” ujar Juarsah.

Juarsah mengingatkan, Pemdes harus berhati-hati dalam melakukan pengelolaan keuangan desa dengan mengacu pada ketentuan yang berlaku.

“Hati-hati dalam menggunakan dana desa. Laksanakan sesuai dengan ketentuan agar tidak tersandung masalah hukum,” tutupnya. (amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here