PHRI Muara Enim Siap menjadi Mitra Strategis Pemkab Muara Enim

Ibara Widharta resmi menjadi ketua DPC PHRI Kabupaten Muara Enim periode 2019-2024. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Ibara Widharta resmi menjadi ketua BPC Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Muara Enim periode 2019-2024. Sementara Dina Apriana (Pempek Ena’O) didaulat sebagai sekretaris, sedangkan bendahara dipercayakan kepada, Yuneti (Bakery Yu2n).

Pelantikan pengurus BPC PHRI Muara Enim dipimpin langsung oleh Ketua BPD PHRI Sumsel Herlan Aspiudin di Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Kamis (26/12) sekitar pukul 10.00 wib.

Ibara yang juga GM Hotel Griya Sintesa ini menyatakan siap mengemban amanah yang dipercayakan kepada dirinya.

Dia menuturkan, bersama pengurus yang lain dia siap membawa BPC PHRI Muara Enim menjadi organisasi yang memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan Muara Enim.

“PHRI adalah mitra pemerintah dan akan selalu bersinergi dalam segala bidang, khususnya bidang perhotelan dan restoran/restoran,” kata Ibara.

Ditegaskannya, BPC PHRI Muara Enim harus mampu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mengambil manfaat yang positif dan sebagai mitra yang baik untuk mewujudkan suatu hasil yang nyata.


Pelantikan pengurus DPC PHRI Kabupaten Muara Enim periode 2019-2024. Kabarserasan.com/amr

“Kami selaku Ketua PHRI Muara Enim, selain untuk menghidupkan kembali kinerja PHRI yang selama ini vakum,”ujarnya.

Menurut Ibara, sektor pariwisata di Kabupaten Muara Enim merupakan sektor strategis, kegiatan penunjang sektor pariwisata (perdagangn, htel dan restoran) memberikan kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi.

“Berbagai keunggulan objek wisata yang harus di kelola lebih optimal lagi, seperti agro wisata di Semendo yang termasuk kopi semendo yang sudah mendunia. Sport tourism juga bisa dimanfaakan, mengingat bahwa fasilitas olahraga yang ada di Muara Enim ini cukup lengkap, dan adanya event-event atau kegiatan yang sudah berlangsung seperti colorful Muara Enim,” terang.

Selain itu, air terjun Bedegung maupun wisata lainnya, merupakan sektor pariwisata yang memacu dan mendorong terciptanya dampak multiganda melalui tumbuhnya sektor-sektor usaha kecil yang akan banyak memasok kebutuhan barang dan jasa pelayanan yang cukup luas.

“Sudah saatnya Kabupaten Muara Enim menciptakan paket wisata sebagai andalan Muara Enim misalnya menggabungkan air terjun bedegung dengan agro wisata di Semendo, tentunya harus didukung dan diikuti dengan pembangunan insfrastrukturnya,”harap Ibara.

Sementara itu, Ketua DPC PHRI Sumsel Herlan Aspiudin mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan BPC PHRI Muara Enim Periode 2019-2024 yang diketuai Ibara Widharta.

Dia berharap, PHRI Muara Enim akan terus maju dan besar. Kemudian, kepada para pengurus untuk memperkuat organisasi agar semakin solid dan terus menjalin silaturahmi dan sinegisitas dengan semua komponen, pemerintah dan stakeholder lainnya.

Pelantikan DPC PHRI Muara Enim dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Amrullah Jamalludin SE, Kepala Dinas Kominikasi dan Informatika Ardian Arifanardi AP MSi, Plt Kepala Dinas Pariwisata Isdrin, Sekretaris Bappenda Muara Enim Ferry Sonevel dan undangan lainnya. (amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here