DPC PPP Muara Enim Gelar Mukercab

Ketua DPW Sumsel Agus Sutikno saat memberikan sambutan pada Mukercab DPC PPP Kabupaten Muara Enim. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muara Enim menggelar Mukercab  pertama tahun 2019, Kamis (19/12/2019).

Mukercab dengan tema, “Meneguhkan keislaman dan kebangsaan sebagai dasar kebangkitan perjuangan” ini, berlangsung di aula Kantor PPP di Kawasan Kemayoran kota Muara Enim dihadiri oleh Ketua DPW PPP Sumsel H Agus Sutikno, Sekretaris Wilayah PPP Sumsel H Rizal Kenedy, sejumlah pengurus PPP Sumsel, Ketua DPC PPP Kabupaten Muara Enim  H Nurul Aman, Sekretaris DPC Muara Enim Hafis Pirsada dan seluruh ketua PAC PPP se Kabupaten Muara Enim dan pengurus DPC PPP Kabupaten Muara Enim lainnya.

Ketua DPW Sumsel Agus Sutikno mengatakan, Mukercab ini merupakan kegiatan yang
diperintahkan  anggaran dasar rumah tangga harus dilakukan setidaknya di dalam masa
kepengurusan itu 1 kali.

“Dalam Mukercab kali ini  yang pertama kita evaluasi terkait Pileg kemarin. Alhamdulillah Muara Enim tetap mempertahankan  satu fraksi DPRD, bahkan menambah satu kursi dari 4 menjadi 5 kursi,” kata Agus Sutikno.

Namun Agus menyayangkan penambahan kursi di DPRD Muara Enim tidak simetris dengan
perolehan kursi PPP di provinsi maupun kursi DPR RI.

“Masalahnya adalah 5 kursi yang didapat itu tidak simetris dengan caleg untuk provinsi dan pusat. Andai saja lima kursi itu simetris, maka mestinya dapil Muara Enim di provinsi bisa dapat 2 kursi dan mendongkrak suara untuk DPR RI,” ujarnya.

Ditegaskan Agus, dia sama sekali tidak menyalahkan DPC, namun ini merupakan PR (pekerjaan rumah) seluruh pengurus untuk memperbaiki  kondisi yang terjadi.

” Bagaimana kedepan itu simetris antara pilihan kabupaten, provinsi dan pusat, itu yang harus kita  rumuskan,” jelasnya.

Untuk Muara Enim Agus menilai memiliki potensi yang bagus untuk menambah kursi di DPRD Kabupaten Muara Enim.

“Dengan formulasi yang tepat Muara Enim bisa menambah kursi pad Pileg mendatang. Saya berharap akan simetris untuk pada perolehan kursi DPRD Provinsi dan DPR RI,” harapnya.

Ketua DPC PPP Muara Enim H Nurul Aman menambahkan, Mukercab ini merupakan ajang
evaluasi bagi DPC, baik itu evaluasi pileg kemarin maupun terkait kepartaian.

“Kita evaluasi apa yang harus kita pertahankan, maupun yang harus kita perbaiki,” ujarnya.

Nurul berharap, evaluasi yang dilakukan akan meningkatkan performa partai, sehingga PPP semakin dicantai masyarakat. ” Yang jelas, PPP kedepan harus semakin baik,” tutupnya. (amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here