Medco E&P Lematang Terus Bersinergi dengan Stakeholder

Keakraban pihak manejemen Medco E&P Lematang dengan Jurnalis Muara Enim. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com -– Untuk meningkat sinergi dengan awak media, PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) Blok Lematang menggelar silaturahim dengan para jurnalis se Kabupaten Muara Enim, Senin (16/12/2019). Kegiatan juga bertujuan untuk membangun persepsi yang sama tentang keberadaan industri hulu minyak dan gas bumi (migas).Pada kegiatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan pada anak yatim piatu dan penghargaan juara lomba menulis se-SMA di Kota Muara Enim.

VP Relations & Security Drajat Panjawi mengatakan, keberadaan Medco E&P sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama di Sumatera Selatan juga untuk mendukung pemerintah dalam upaya menjaga ketersediaan energi.

“Untuk itu, Perusahaan terus melakukan berbagai aktivitas eksplorasi dan produksi. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Medco E&P bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas selalu berkoordinasi dengan instansi terkait baik di pusat maupun daerah,”jelasnya.

Lanjut dia, dalam melakukan operasinya, Perusahaan juga melaksanakan berbagai program pemberdayaan masyarakat. “Beberapa diantaranya, pemberdayaan petani lewat pertanian dan peternakan SRI organik, pelatihan keterampilan bagi warga, dan mendukung pengadaan fasilitas umum dan sosial. Perusahaan juga menyampaika terima kasih atas dukungan media dalam menyampaikan pemberitaan yang berimbang selama ini,” Drajat.

Sementara  itu Lead Area Govermment Relation Medco E&P Lematang Arin Syafarina menyampaikan, pemberdayaan masyarakat dilaksanakan PT Medco E&P melalui CSR (Corporate social Responsibilty) dilaksanakan secara berkesinambungan dan selalu dievaluasi.

“Monitoring dan evaluasi secara rutin juga dilakukan untuk mengetahui indeks kepuasan masyarakat dari program yang sudah dilakukan,” imbuhnya.

Arin menuturkan, setiap tahun pihaknya melakukan pemetaan itu untuk melihat apa  potensi-potensi yang ada di wilayah kerja Medco. “Disana kita bisa menentukan apa kebutuhan masyarakat yang dapat kita support,” terangnya.

Selain itu Medco juga bekerjasama dengan pemerintah setempat untuk berpartisipasi membangun daerah tersebut. ” Kita ikut Musrenbang mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten hingga provinsi yang dituangkan Renstra dan Renja,” pungkasnya. (amr)

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here