Gubernur Tantang Plt Bupati Muara Enim Turunkan Angka Kemiskinan Satu Persen

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menerima tumpeng HUT Kab Muara Enim dari Ketua DPRD Kab Muara Enim Aries HB. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengajak bupati dan walikota se Sumsel untuk menekan angka kemiskinan di daerah masing-masing.

Hal disampaikan Herman Deru saat memberi sambutan dalam Sidang Papripurna DPRD Kabupaten Muara Enim dalam agenda HUT Kabupaten Muara Enim ke-73.

Menurut Herman Deru angka kemiskinan tidak dilihat kabupaten/kota itu mapan atau tidak. “Ada kabupaten mapan tapi angka kemiskinannya tinggi, karena biaya hidup di daerah itu tinggi,” kata Herman Deru di Ruang Rapat Utama DPRD Kabupaten Muara Enim di kawasan Islamic Center.

Menurut Deru penyebabnya macam-macam. Misalnya infrastruktur yang masih belum memadai atau konektivitas antar kecamatan dan desa belum lancar.

” Untuk mengetahui secara jelas, minta pendapat dengan Badan Pusat Statistik (BPS),” jelasnya.

Pada kesempatan itu Gubernur menantang Plt Bupati Muara Enim H Juarsah untuk menurunkan angka kemiskian Kabupaten Muara Enim hingga 1 persen.

“Saya berharap, saat HUT Muara Enim ke 74 tahun depan angka kemiskinan di Muara Enim turun satu persen. Jika sekarang dikisaran 12 persen, tahun depan saya sudah menjadi 11 persen. Jika itu terjadi saya akan datang dengan membawa hadiah,” pungkasnya. (amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here