Simon Dipecat, Siapa Penggantinya ?

Luis Milla dan Shin Tae Yong calon pelatih timnas Indonesia. Kabarserasan.com/ist

Jakarta, Kabarserasan.com — Komite Eksekutif PSSI memutuskan untuk mengganti pelatih tim nasional senior Indonesia Simon McMenemy. PSSI akan mempertimbangkan beberapa nama pelatih yang diproyeksikan bekerja setelah laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Indonesia versus Malaysia di Kuala Lumpur pada tanggal 19 November mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Simon atas kerja sama selama ini. Semoga laga melawan Malaysia kita mendapatkan hasil yang positif,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Jakarta, seperti dilansir laman resmi PSSI, Rabu (6/11) .

Selanjutnya, untuk mencari pengganti Simon, Komite Eksekutif PSSI akan mendengarkan masukan dari Departemen Teknik PSSI. Selain itu, Ketua Umum PSSI juga akan mengundang dan menyerap aspirasi dari beberapa ekspert pelatih yang ada di Indonesia.

“Kita akan mendiskusikan hal ini dengan terbuka,” jelas Iriawan yang memimpin rapat Komite Eksekutif pada hari Selasa malam.

Beberapa nama pelatih masuk dalam pantauan, seperti mantan pelatih tim nasional Korea Selatan, Shin Tae Yong. Selain itu juga ada Luis Milla yang kembali diusulkan.

Simon McMenemy sendiri mulai menangani Timnas Indonesia pada awal 2019. Pelatih asal Skotlandia ini dikontrak dua tahun hingga 2020 mendatang. Simon telah memimpin Timnas Indonesia sebanyak tujuh kali pertandingan. Tiga laga uji coba internasional (FIFA Match Day) dan empat laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here