Muara Enim Optimis Raih 40 Medali Emas pada Porprov XII

Pengukuhan atlet Porprov ke XII Muara Enim oleh Plt Bupati H Juarsah. Kabarserasan.com.amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Kontingen Kabupaten Muara Enim yang akan berlaga di Porprov Sumsel ke-XII yang akan diselenggarakan di Kota Prabumulih dikukuhkan.

Pengukuhan dilakukan oleh Plt Bupati Muara Enim H Juarsah di Gedung Kesenian Putri Dayant Rindu Kota Muara Enim, Selasa (05/11/2019) malam, ditandai dengan pemasangan jaket kontingen dan kartu tanda peseta Porprov secara simbolis kepada dua orang perwakilan atlet.

Dalam sambutannya Juarsah memberikan apreasiasi yang tinggi kepada Ketua Umum KONI Muara Enim Ir Hasanudin MSi beserta pengurus lainnya atas terselenggaranya pembekalan dan pengukuhan Kontingen Kabupaten Muara Enim yang akan mengikuti Porprov ke-12 tahun 2019 di Kota Prabumulih. yang akan berlangsung dari tanggal 9 sampai 26 November 2019.

“Saya mengucapkan selamat kepada atlet, pelatih dan ofisial yang tergabung dalam Kontingen Kabupaten Muara Enim yang terpilih mewakili masyarakat Kabupaten Muara Enim,” kata Juarsah.

Ditengah persaingan yang begitu ketat, Juarsah meminta agar atlet Muara Enim memberikan kemampuan terbaik agar target yang telah ditetapkan dapat tercapai.

“Bertanding dengan segala kemampuan yang dimiliki, namun tetap menjunjung sportivitas dan menjaga nama baik Kabupaten Muara Enim,” ujarnya.

Sementara Ketua KONI Muara Enim Hasanudin menyampaikan, Muara Enim akan turun dengan kekuataan 219 atlet dengan 69 pelatih yang akan turun di 20 cabang olahraga di Porprov ke XII Sumsel ini.

Menurut Hasanudin yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim ini, atlet yang akan berlaga sudah dipersiapkan dengan matang.

Ketua Koni Hasanudin dan Plt Bupati setelah acara pengukuhan atley. Kabarserasan.com/amr

” Selepas Porprov ke XI di Palembang, kita sudah mempersiapkan atlet untuk Porprov Ke XII ini. Kemudian kita melakukan TC (training centre) berjalan serta melakukan try out ke luar daerah,” paparnya.

Hasan optimis Muara Enim yang menargetkan 40 emas 40 perak dan 40 perunggu ini akan mampu meraih peringkat ketiga klasemen umum peraih medali.

Pasalnya Muara Enim berani mengeluarkan dana yang cukup besar dibandingkan beberapa kabupaten/kota yang ada di Sumsel untuk kesuksesan pada Proprov kali ini. Bahkan, untuk memacu para altet meraih prestasi tinggi Pemkab Muara Enim akan menggelontorkan dana besar untuk bonus atlet.

“Untuk bonus atlet kita siapkan Rp4 miliar. Saya harap uang ini tidak kembali ke kas daerah. Artinya terbagi habis untuk para peraih medali,” ucap Hasan yang disambut tepuk tangan meriah para atlet dan undangan yang hadir.

Pada kesempatan itu, Hasan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada manajemen PT Bukit Asam (persero) Tbk yang memberikan kontribusi yang nyata dengan membina atlet melalui Porsiba.

Dia berharap apa yang sudah dilakukan PTBA juga bisa dilakukan oleh perusahaan lainnya yang berada di Kabupaten Muara Enim,

Pengukuhan atlet Porprov Muara Enim ini dihadiri FKPD Muara Enim, para Kepala OPD GM PT Bukit Asam dan Pengurus Cabang Olahraga di Kabupaten Muara Enim. (amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here