BBM Oplosan Beredar Luas di Pamenang Resahkan Warga

Ilustrasi/ist

Jambi, Kabarserasan.com — Aktifitas dan penjualan bahan bakar minyak (BBM) yang diduga oplosan, baik itu jenis premiun, pertalite maupun solar marak di wilayah hukum Polsek Pamenang, Kabupaten Merangin, Jambi.

Ironisnya, pihak kepolisian hingga hari ini tak ada tindakan sama sekali untuk melakukan tindakan tegas berupa penangkapan terhadap pelaku pebisnis minyak ilegal tersebut.

Dari informasi yang didapat, sudah banyak masyarakat yang dirugikan akibat membeli minyak oplosan secara eceran, dimana kendaraan milik warga mengalami kerusakan yang cukup parah akibat diisi BBM oplosan tersebut.

Mukidi, salah satu warga Kecamatan Pamenang menuturkan jika sepeda motor miliknya rusak usai diisi BBM oplosan.

“Saya tidak tau jika BBM yang saya beli dieceran ternyata BBM oplosan, saya baru mengetahui setelah motor saya mati mendadak tak lama usai mengisi BBM,” ungkapnya, Sabtu (2/11/2019).

Hal yang sama juga dialami Badi, mobil yang digunakannya mengalami kerusakan yang cukup parah usai mengisi minyak eceran dipinggir jalan yang ada di Kecamatan Pamenang.

“Taunya itu minyak oplosan setelah mobil saya isi bensin, saya bawa ke bengkel dan setelah di cek rupanya minyak yang menjadi penyebab rusaknya mobil saya,” tutur Badi.

Dia mengakui, jika pernah melihat lokasi pengoplosan BBM. Bahkan lokasinya tak jauh dari SPBU Kecamatan Pamenang.

“Ada sebuah gudang, dan disampingnya terdapat rumah, di dalam gudang tersebutlah mereka mengoplos BBM. Jika dikatakan pihak kepolisian tidak mengetahui hal tersebut sangat mustahil, sebab lokasinya tepat berada di pinggir jalan,” tuturnya.

Terpisah Kapolsek Pamenang AKP Niko Darutama saat dikonfirmasi, mengatakan akan menyelidiki kasus ini.

“Minyak oplosan yang di mana bang, nanti akan kita selidiki. Apakah ada beredar minyak oplosan di wilayah Kecamatan Pamenang,” jawabnya singkat.

Azhari

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here