8 Perempuan Anggota DPRD Muara Enim Siap Bawa Pembaharuan

Delapan perempuan anggota DPRD Kab Muara Enim Mardalena, Munyati , Meta Apriana, Verra Erika, Ponira, Dwi Windarti, Titit Susanti dan Friska Aryani. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim terpilih periode 2019-2024 delapan diantaranya adalah perempuan. Jika pada periode lalu hanya ada empat perempuan, perolehan ini mengalami peningkatan yang siginifikan.

Anggota DPRD Muara Enim terpilih Dwi Windarti mengaku cukup bangga dengan hasil ini. Namun dia merasa ini belum maksimal.

” Yang jelas masih belum mencapai target dari kuota perempuan yang 30 persen sesuai amanat undang-undang. Walaupun ada peningkatan dari 4 menjadi 8,” kata Dwi kepada Kabarserasan.com di Gedung DPRD Kab Muara Enim, Senin (21/10/2019).

Meski demikian Dwi yang terpilih ketiga kalinya ini berharap, delapan orang ini bisa mewakili suara-suara perempuan dan mampu membawa pembaharuan.

“Insya Allah, suara kita akan bergema. Saya sendiri narasumber tetap di P2TP2A (Pusat Pelayan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) akan tetap mengeksiskan diri untuk terus mengawal P2TP2A,” ujar politisi dari Partai Demokrat ini.

Dia bersama dewan perempuan lainnya,akan terus mengawal aspirasi dan untuk terus mensosialisasikan perempuan-perempuan Kab Muara Enim untuk bangkit bersama-sama membangun Muara Enim.

Sementara Friska Aryani anggota dewan baru dari PKS menambahkan, dengan lebih banyak perempuan yang menjadi dewan akan membuat parlemen di Muara Enim akan lebih berwarna.

“Biasanya kalau ibu-lbu lebih lembut dan mengarahkannya tidak seperti bapak-bapak yang lebih keras,” ujarnya.

Menurut Friska, delapan orang dewan perempuan ini pada prinsipnya mampu ditempatkan di komisi mana saja.

” Kan ada 4 komisi, bisa saja dua perempuan disetiap komisi. Atau biar seru satu komisi anggotanya perempuan,” ujarnya sambil tersenyum.

Friska mengungkapkan, dia sendiri “ditembak” untuk duduk di komisi I. ” Alasannya karena saya masih muda, saya ditempatkan di Komisi I yang disebut tugas lapangannya lebih banyak,” ucapnya.

Dia berharap mampun berbuat yang terbaik untuk Muara Enim. Menurut Friska dari sisi infrastruktur Pembangunan Muara Enim sudah cukup baik. Namun SDMnya masih kurang.

“Misalnya untuk dewan, minimal harus S1 agar kualitas dewan lebih baik. Namun, ada juga yang berpendidikan SMA mempunyai kualitas yang cukup baik,” tutupnya.

Berikut Nama-nama Anggota Perempuan di DPRD Kabupaten Muara Enim:

Dapil 1
1. Munyati PDIP
2. Mardalena PKS

Dapil 2
3. Friska Aryani PKS

Dapil 3
4. Ponira Gerindra
5. Verra Erika Nasdem
6. Meta Apriana

Dapil 4
7. Dwi Windarti Demokrat
8. Titit Susanti PKS

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here