Pemkab Muara Enim Serah Aset PDAM LE kepada Pemkab PALI

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM menandatangani penyerahan aset PDAM LE kepada Pemkab PALI. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Pemkab Muara Enim akhirnya menyerahkan asset PDAM Lematang Enim yang berada di wilayah Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kepada Pemkab PALI. Penandatangan penyerahan di laksanakan di Kantor PDAM Lematang Enim, Selasa (27/08/2019).

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM mengatakan, penandatanganan Berita Acara serah terima Aset PDAM Lematang Enim dari Pemerintah Kabupaten Muaraenim Kepada Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang llir, sesuai dengan amanat Undang -Undang Nomor 7 Tahun 2013 tentang Pembentukan Kabupaten Penukal Abab Lematang llir dan telah terbentuknya Perumdam Tirta Pali Anugerah pada Bulan Oktober 2017, maka Pemerintah Kabupaten Muara Enim wajib menyerahkan Aset PDAM Lematang Enim berada di Wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang llir.

“Penyerahan Aset PDAM Lematang Enim Kabupaten Muara Enim tersebut dikarenakan aset tersebut berada di wilayah Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir. Dengan penyerahan ini diharapkan pelayanan air bersih terhadap masyarakat di Wilayah Penukal Abab Lematang llir dapat terlayani dengan maksimal,” kata Yani.

Dikatakan Yani, untuk segala sesuatu yang belum diatur dalam Berita Acara serah terima ini, pihak Direksi PDAM Lematang Enim dan Direktur Perumdam Tirta Pali Anugerah segera membuat Kesepakatan I MoU sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Terkait dengan aset APBN dan APBD propinsi yang status izin pengelolaan sementara selama ini dilakukan oleh PDAM Lematang Enim, kiranya Pemerintah Penukal Abab Lematang Ilir bersama Perumdam Tirta PALI Anugerah dapat mengurus status aset tersebut,” tandasnya.

Disisi lain Yani berharap, setelah di serahkannya aset PDAM Lematang Enim kepada Pemkab PALI, Direksi dan jajaran PDAM LE harus bekerja keras untuk mengganti jumlah pelanggan yang telah di serahkan.

“Direksi dan jajarannya harus bekerja keras untuk mengganti pelanggan yang kini sudah berada dalam naungan Perum Tirta PALI Anugerah,” pungkasnya.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here