Peringatan HUT RI ke-74 di Muara Enim Berlangsung Meriah

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM bertindak sebagai Irup pada upacara peringatan HUT RI ke-74 di Lapangan Merdeka Muara Enim. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Puncak peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 di Kabupaten Muara Enim dipusatkan di Lapangan Merdeka Muara Enim, Sabtu (17/08/2019). Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM.

Upacara ini juga dihadiri unsur FKPD serta Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Aries HB, Kapolres AKBP Afner Juwono, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri, seluruh pegawai Pemkab Muara Enim, anggota TNI- Polri, mahasiswa, pelajar, dan ribuan masyarakat Muara Enim.

Upacara berlangsung khidmat, diisi dengan pengibaran bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, dan pembacaan teks Pancasila.

Yani mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 ini merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. Hal itu tak lepas dari hasil usaha dan perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah.

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dan Wabup H Juarsah bersama FKPD Muara Enim. Kabarserasan.com/amr

Pada kesempatan itu Yani mengajak masyarakat Muara Enim untuk terus meningkatkan kemampuan diri agar bisa bersaing di era globalisasi ini.

“Pemkab Muara Enim juga terus berupaya agar sumber daya manusia di Kabupaten Muara Enim mampu bersaing. Kita memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk meningkatkan kemampuan melalui pendidikan maupun pelatihan,” kata Yani.

Dengan kerja keras seluruh ASN dan dibantu masyarakat, Yani optimis mampu mewujudkan visi misi yang telah dicanangkan.

“Saya mengajak seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat untuk berjuang dalam membangun Kabupaten Muara Enim. Karena berbagai keberhasilan yang telah diapresiasi oleh pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan merupakan motivasi bagi kita ke depan,” ucapnya.

Untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaaan RI ke-74, Pemkab Muara Enim juga menggelar berbagai perlombaan. Berbagai kegiatan perlombaan diperuntukan bagi para pegawai di lingkungan Pemkab Muara Enim dan masyarakat umum.

Serangkain lomba tersebut yaitu beberapa pertandingan olahraga, perlombaan gerak jalan, senam dan silaturrahmi bersama veteran pejuang 45. Rangkaian HUT Kemerdekaan ini ditutup dengan pesta rakyat yang dihibur artis ibukota Trio Macan.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here