Muara Enim Langka BBM

Antrian panjang di SPBU Kepur, Kota Muara Enim. Kabarserasan.com/ans.

Muara Enim, Kabarserasan.com — Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) kembali terjadi di Muara Enim. Persediaan di SPBU Muara Enim dalam satu Minggu terakhir sangat minim. Padahal, jelang hari raya Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada Ahad 11 Agustus 2019 dipastikan masyarakat yang membutuh BBM lebih besar dari biasanya.

Pantauan awak media di SPBU Jalan Lintas Raya Kepur – Muara Enim, Sabtu (10/8/2019) tadi pagi, terlihat warga mengantre untuk mendapatkan BBM jenis premium.

Apri (40) salah seorang warga kelurahan Pasar II Muara Enim mengatakan jika dalam beberapa hari belakangan dirinya sulit mendapatkan BBM, khususnya yang tersedia di SPBU baik yang ada di Kepur maupun SPBU Talang Jawa Atas.

“Sebab itu, begitu mendapat informasi di SPBU Kepur ada minyak, saya langsung kesini. Alhamdulillah sepeda motor saya full tank. “ujar Kolen yang hari-harinya berprofesi sebagai tukang ojek.

Hal senada juga di ungkapkan Ujang (34) warga Muara Enim. Dirinya mengaku sudah beberapa kali sengaja datang ke SPBU untuk mengisi BBM namun selalu kosong dan baru pagi ini terlihat ada karena itu dirinya ikut mengantre.

Ujang dan warga warga yang lain berharap kepada pemerintah maupun kepada pengusaha SPBU agar selalu menyediakan BBM sebab walaupun BBM banyak di jual para pengecer di pinggir jalan harganya terlalu tinggi dan kemurniannya pun di ragukan.

Karena itu masyarakat meminta untuk selalu memantau persediaan BBM sehingga masyarakat tidak terlalu resah apalagi saat ini akan menghadapi hari raya haji atau hari raya kurban.

Sementara itu, salah seorang petugas SPBU Kepur yang tidak mau di sebutkan namanya mengakui bahwa, dalam beberapa hari belakangan persediaan BBM baik premium, pertalite , Pertamax maupun solar sering kosong.

“Untuk penyebabnya kami kurang tau sebab kami hanya petugas yang melayani masyarakat jika stok BBM tersebut masih tersedia,” pungkasnya.(ans)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here