Aipda Suraji Gugur Saat Amankan Tersangka Pencurian dan Narkoba

Aipda Suraji. Kabarserasan.com/ist

Jambi, Kabarserasan.com — Bhayangkara Jambi saat ini berduka. Pasalnya, seorang personel Polda Jambi, Aipda Suraji, personel Ps Ka SPKT Polsek Kota Bungo Polres Bungo gugur saat menjalankan tugasnya.

Dari informasi yang didapat, korban saat itu sedang melakukan pengamanan dan penangkapan terhadap Anggi Kurniawan (AK) seorang pelaku pencurian dan narkoba.

Dia tidak sendiri, tapi bersama petugas piket Reskrim, Bripka Abdul Gafur dan Briptu Daniel tersebut. Mereka kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan H Ibrahim Syamsir, RT 09, RW 03, Kecamatan Pasar, Muara Bungo.

Pelaku pun berhasil diamankan di belakang Rumah Makan Sederhana. Ketika itu, petugas menemukan narkoba jenis ganja yang dibuang oleh pelaku dari kantong celananya.

Namun, barang bukti tersebut berhasil ditemukan oleh Suraji dan dimasukan kembali ke kantong celana pelaku.

Nah, saat dibawa ke Polsek Kota Muara Bungo, pelaku memberontak dan melawan petugas. Korban yang berada tidak jauh, didorong pelaku untuk berusaha melarikan diri. Akibatnya, korban terjatuh dengan posisi terlentang hingga menyebabkan tak sadarkan diri.

Petugas yang melihat itu, langsung membawa korban ke Klinik Bhayangkara Polres Bungo. Untuk pertolongan selanjutnya, korban langsung dibawa ke RSUD H Hanafie Muara Bungo.

Namun, pada pukul 16.45 WIB, pihak rumah sakit mengabarkan Aipda Suraji telah meninggal dunia.

Kejadian ini dibenarkan Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, bahwa almarhum terjatuh akibat dorongan dari TSK sehingga mengalami pingsan atau tidak sadarkan diri.

“Setelah diberikan perawatan intensif di rumah sakit, nyawanya tidak dapat diselamatkan dan meninggal dunia,” tuturnya, Jumat (2/8/2019).

Dia menambahkan, saat ini tersangka berhasil diamankan oleh aparat kepolisian. “Tersangka masih diperiksa petugas di Polres Bungo,” tukas mantan Kapolres Tanjab Barat ini. (azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here