14 Rumah di Kabupaten Tanjab Timur Hangus Terbakar

Kebakaran di Tanjab, 14 rumah ludes. Kabarserasan.com/amr

Jambi, Kabarserasan.com — Kebakaran kembali terjadi Kabupaten Tanjungabung Timur, Provinsi Jambi. Setelah di Kecamatan Nipah Panjang beberapa waktu lalu, kini giliran Parit 10, Desa Mendahara Tengah (Mendteng), Kecamatan Mendahara, Minggu (28/7/2019).

Belum diketahui asal api, namun api terus merembet dari rumah semi permanen tersebut. Sementara, hembusan angin laut semakin mempercepat proses kebakaran.

Sementara, warga bahu membahu saling memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sedangkan korban, berusaha menyelamatkan sejumlah barang berharga miliknya dari amukan api yang memanas.

Dari informasi yang dihimpun, ada 14 rumah warga yang diamuk si jago merah. “Ada 14 unit rumah warga yang terbakar, salah satunya dirobohkan,” ujar salah seorang warga, Nurhidayah saat dihubungi.

Diakuinya, saat ini api sudah dipadamkan berkat masyarakat yang bahu membahu memadamkan api dengan alat pemadam dari Desa Mendahara Tengah serta alat manual lainnya.

“Alhamdulillah untuk korban jiwa tidak ada, semoga saja semuanya baik-baik saja,” imbuh Nurhidayah.

Disamping itu, dia menambahkan, Damkar Kecamatan baru sampai ke lokasi dikarenakan TKP memang jauh dan harus lewat air. TKP cukup jauh dan itu harus kita maklumilah,” tuturnya.

Akibat kejadian itu, diperkirakan kerugian yang dicapai mencapai miliaran rupiah. Saat ini, petugas masih menyelidiki penyebab utamanya kebakaran tersebut. (Azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here