Kajari Muara Enim Mernawatia: Hari Jadi Momen Introspeksi Diri

Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim Mernawati SH MHum. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com – Di usia yang ke 59 tahun, dijadikan korp Adhiyaksa untuk introspeksi diri.

Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim, Mernawati SH MHum menyadari, kinerja Korp Adhiyaksa masih terdapat kekurangan dan keterbatasan.

“ Hari jadi ini, merupakan momentum untuk mengingatkan dan menumbuhkan kembali kesadaran kami selaku Insan Adhyaksa bahwa masih banyak kekurangan yang mungkin harus diperbaiki, ditata, dibenahi, disempurnakan,” Kata Mernawati di Aula Kejari Muara Enim, Senin (22/07/2019).

Menurutnya, orientasi pemikiran cara bekerja yang baik dengan aspek kehidupan sehari-hari semakin besarnya ekspektasi dan harapan tuntutan masyarakat atas terpenuhinya hak untuk memperoleh keadilan.

Untuk itu merupakan suatu kewajiban serta tanggung jawab selaku institusi penegak hukum yang pada sisi lainnya juga harus berperan aktif mendukung menjaga mengawasi serta mengawal keberhasilan semua program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan bangsa.

“Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 tahun ini yang dikaitkan dengan peningkatan pemahaman demi kemajuan keunggulan dan keutuhan negeri.” Jelasnya

Pada kesempatan itu Kajari juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersinergi baik dalam lingkup profesionalisasi lingkup kerja dan hubungan kemasyarakatan dalam membangun Kabupaten Muara Enim ini menjadi lebih baik.

Sementara itu, Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH dalam sambutannya menyampaikan,Hari Bhakti Adhyaksa 59 Kejaksaan Republik Indonesia tahun 2019 bertema meningkatkan kemampuan demi keunggulan dan keutuhan negeri yang telah berupaya sebaik mungkin dalam menjalankan amanat memberikan pelayanan terbaik dari dengan semangat serta tekad yang kuat mampu menyempurnakan pengabdian bagi masyarakat bangs dan negara.

Menurut Wabup bahwa semua dapat menunjukkan sinergitas antar lembaga pemerintahan fungsi yang dimiliki Adhyaksa dalam menjaga integritas dan idealisme yang mampu melahirkan petugas terbaik dalam melaksanakan tugas, urainya.

“Semoga Allah SWT memberikan kekuatan rahmat dan ridho Nya kepada segenap keluarga besar Adhyaksa dan juga kepada kita semua dalam memenuhi panggilan tugas,” terangnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH, didampingi Sekda Muara Enim Ir Hasanudin Msi, Ketua DPRD, Kapolres ,Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Imigrasi, Kepala BNNK Muara Enim, Kepala Lapas Kelas llB Muara Enim ,Dandim 0404 Muara Enim, Humas PTBA serta para kepala jajaran perangkat daerah lainnya.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here