Dandim 0404 Gelar Silaturrahmi dengan Elemen Masyarakat

Komandan Kodim 0404 Muara Enim, Letkol Inf Syafruddin menyampaikan sambutan. Kabarserasan.com/nas

Muara Enim, Kabarserasan.com — Kodim 0404 Muara Enim menggelar silaturahmi dengan komponen masyarakat yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas, LSM, pers dan mahasiswa, Kamis (27/6/2019).

Komandan Kodim 0404 Muara Enim, Letkol Inf Syafruddin mengatakan, kegiatan ini untuk menjalin dan menjaga tali silaturahmi antara TNI dengan komponen masyarakat.

“Sesuai tema, melalui kegiatan ini mari kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga mempertahankan NKRI,” ungkapnya.

Menurut perwira menengah TNI ini, upaya mempertahankan NKRI bukan hanya tugas TNI, melainkan tapi tugas semua masyarakat sesuai bidang masing-masing.

Dirinya mengungkapkan, masyarakat barus selesai melalui proses Pemilu Serentak yang telah menguras energi, tenaga dan pikiran. Tak jarang akibat Pemilu ini, katanya, hubungan silaturahmi dengan keluarga menjadi renggang.

Untuk itu, dirinya berharap kerukunan masyarakat dapat kembali terjalin dan sebisa mungkin menghindari gesekan-gesekan yang dapat merusak persatuan.

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Muara Enim H Sarban Sarjono dalam penyampaiannya mengapresiasi upaya yang dilakukan Kodim 0404 untuk merawat persatuan.

Sarban mengatakan, timbulnya gesekan-gesekan di tengah masyarakat saat ini sering disebabkan karena adanya perbedaan keyakinan. Hal ini yang menurutnya seharusnya tidak menjadi persoalan.

“Salah satu cara agar tidak terjadi konflik ialah dengan saling menghargai. Jika kita menghargai orang lain dengan apa yang ia yakini maka benturan-benturan karena perbedaan bisa dihindari,” pungkasnya.(ans)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here