Danrem 042/Gapu dan Kapolda Berharap Jambi Tetap Kondusif

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS dan Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy berharap situasi keamanan di wilayah Provinsi Jambi yang saat ini sudah kondusif bisa terjaga dari sidang perdana gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan umum (PHPU) pada 14 Juni 2019 ini, hingga sidang putusan Mahkamah Konsitusi (MK) diketok.

“Saya meminta semua pihak, kepada seluruh warga Jambi, jangan biarkan persatuan dan kesatuan bangsa tercabik-cabik. Sudah begitu lama Bangsa Indonesia berkelut dalam luka Pemilu,” ujarnya kepada sejumlah media, Kamis (13/6/2019).

Menurutnya, sudah waktunya kita balut luka ini dengan legowo mengedepankan rasa persaudaraan. Tak perlu lagi menambah luka baru, yang pada akhirnya malah merugikan semua pihak.

“Mari kita bersama-sama menjaga dan membangun daerah ini dengan tertib dan aman, serta kita jaga situasi wilayah dari tingkat daerah sampai tingkat nasional. Mari kita bersihkan hati kita, dan kita jaga hubungan bathin antara TNI, Polri dan komponen bangsa lainnya,” harap Elphis lagi.

Sementara Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS menegaskan, hingga saat ini situasi keamanan di Jambi masih kondusif.

“Alhamdulillah, tadi saya bicara dengan Pak Danrem dan Kabinda (Kepala Badan Intelejen Negara Daerah Jambi), sampai saat ini situasi masih kondusif,” tukasnya.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here