Ahmad Yani Ajak Masyarakat Mempererat Ukhuwah Islamiah

Bupati Ahmad Yani dan Wakil Bupati H Juarsah bersama Forkopimda Muara Enim. Kabarserasan.com

Muara Enim, Kabarserasan.com — Bulan suci ramadan 1440 H baru saja berlalu. Semua berharap ibadah puasa, tilawah, dzikir hingga mengeluarkan zakat dapat menghantarkan kita menjadi orang yang taqwa.

Hal ini disampaikan Bupati Muara Enim H Ahmad Yani dalam acara Halal bi halal Pemkab Muara Enim di halaman kantor bupati Muara Enim, Rabu (12/06/2019).

” Ibadah yang kita lakukan selama bulan suci ramadan semoga membawa kita menjadi insan yang lebih baik,” kata Yani.

Di bulan syawal ini, kata Yani, aktifitas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat diharapkan lebih meningkat dari sebelumnya. ” Hal ini merupakan perwujudan rasa syukur kita atas besarnya nikmat dari Allah SWT,” ujar Yani.

Menurut Yani, rasa syukur itu dapat diimplementasikan dengan melaksanakan segala perintah NYA dan menjauhi larangannya.

Ha Ini merupakan bentuk pendekatan diri kita kepada Allah SWT (Hablumminallah) dan meningkatkan hubungan dengan sesama manusia (Hablumminannas).

“Kedua hubungan itu haruslah dikembangkan secara aktif dan dinamis, sehingga ibadah kita juga akan bersipat dinamis dalam arti yang lebih baik,” ujar Yani.

Dalam kesempatan itu Yani mengajak seluruh ASN dan masyarakat lainnya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta memperat ukhuwah islamiah, sehingga tercipta kehidupan yang damai, harmonis dan rukun.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here