Sepekan Hilang, Gofar Belum Ditemukan

Dinas PBK dan warga masyarakat bekerja sama mencari keberadaan Gofarudin. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Sudah hampir sepekan upaya pencarian Gofarudin (70), warga Desa Pelakat, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) Kabupaten Muara Enim belum membuahkan juga hasil.

Gofar dinyatakan hilang oleh keluarga saat mencari umbut rotan dalam kawasan hutan yang berjarak sekitar enam kilometer dari desa setempat.

“Pihak keluarga dan masyarakat sekitar, setiap hari melakukan pencarian namun hingga hari keenam, Gofarudin belum juga ditemukan,” ujar Kholid, Camat SDU saat dihubungi wartawan, Kamis (23/5/2019).

Dijelaskan Camat, Gofarudin hilang ketika sedang mencari umbut rotan (pucuk rotan) di dalam hutan belantara.

Saking asyiknya mencari tumbuhan yang dibuat sayur itu, membuat jarak antara Gofarudin dan temannya terpisah jauh.

“Melihat jejak korban tidak terlihat dan sudah dicari membuat kedua temannya khawatir dan langsung pulang untuk memberi tahu keluarga dan pemerintah setempat,” terang Kholid.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Muara Enim, melalui Kasi Logistik dan kedaruratan Abu Bakaruddin saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah mendapat informasi adanya warga hilang.

Namun karena situasinya belum memungkinkan, pihaknya baru kemarin kami menuju lokasi untuk membantu mencari korban.

“Hutan dimana korban hilang tersebut sangat jauh dan medannya sangat berat karena harus berjalan kaki menyusuri jalan yang curam dan masuk kawasan hutan. Kita masih melakukan upaya pencarian,” ujarnya.

Kuhafa (48) mewakili keluarga berharap kiranya saudaranya tersebut cepat ditemukan walaupun dalam kondisi bagaimanapun.

Kuhafa menghaturkan terima kasih kepada zemua pihak yang telah membantu pencarian keluarganya tersebut.

“Walau belum membuahkan hasil namun kami salut dan terima kasih kepada semua pihak yang telah terjun langsung menuju lokasi kejadian yang sangat jauh dan berat,” pungkas Kuhafa.(ans)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here