BNNK Muara Enim Ajak Jurnalis Perangi Narkoba

BNNK Muara Enim Gelar Talk Show Bahaya Narkoba dengan wartawan. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Badan Narkotika Nasional Kabupaten Muara Enim
lakukan Diseminasi Informasi P4GN melalui talk show kepada awak media di Kabupaten Muara Enim.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Muara Enim, AKBP Abdul Rahman melalui Kasubag Umum Arni Zulifah M, SE menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah bahaya dan peredaran narkoba di lingkungan Jurnalis.

Selain itu, dia berharap, komonitas jurnalis juga dapat membantu BNNK dalam mencegah peredaran narkotika. Karena untuk meminimalis penyalagunaan narkotika merupakan tanggung jawab semua.

Melalui Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, setiap orang dilarang menggunakan Narkoba, Zat Adiktif, dan bahan kimia tanpa seizin pihak berwenang.

“Untuk itu, kami melakukan diseminasi informasi kepada wartawan yang ada disini, biar sama-sama tahu tentang bahaya Narkoba,” ujar Arni saat membuka kegiatan Diseminasi Informasi melalui Talkshow di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Kamis (16/05/2019).

Sementara, Erni Ezni S. Psi narasumber dalam kegiatan tersebut mengajak awak media untuk mengenal diri sendiri, apa kekurangan dan kelebihan diri sendiri.

“Dengan mengenal diri sendiri, kita tahu apa dan siapa kita, jangan hidup ikut-ikutan dengan orang lain dan harus punya pendirian, baru kita bisa menilai orang lain,” paparnya. (Amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here