Ajie, Siswa MTsN Muara Enim Juara Lomba Menulis Surat Kepada Gubernur

Ajie menerima hadiah dari Gub Sumsel Herman Deru. Kabarserasan.com/ist

Muara Enim, Kabarserasan.com — Siswa MTs Negeri I Muara Enim Ajie Laksono Alfasyah berhasil meraih juara I Lomba menulis surat kepada Gubernur tingkat pelajar SMP/MTs, SMA/MA. Prestasi ini sekaligus pemecahan Rekor Musium Rekor Dunia – Indonesia (MURI) dalam rangka hari jadi Sumatera Selatan ke 73.

Penerimaan hadiah diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru didampingi Kapolda Prov Sumsel Irjen Pol Zulkarnin Adinegara dan Pagdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan di Griya Agung Palembang kemarin, Selasa (13/5/2019)

Ajie siswa kelas VIII MTsN Muara Enim ini lolos masuk Grand Final dari 149.408 orang siswa Se Sumsel mengirim surat melalui koran dia masuk 150 besar diundang untuk kembali berkompetisi grand final bersama peserta yang lain dari Kabupaten/kota. Melalui beberapa tahapan seleksi yang ketat diambil 80 pemenang yang berhak mendapat hadiah uang tabungan dan wisata studi wawasan kebangsaan. Ajie berhasil menjadi juara I tingkat SMP/MTs se Sumsel.

Meraih prestasi tingkat provinsi dengan menyabet juara pertama tentu, tentu membuat Dia sangat bangga dan bersyukur men

“Alhamdulillah saya bersyukur atas prestasi yang sudah saya raih. Hal ini dapat terjadi berkat support dan doa orang tua saya dan dukungan dari Kakan kemenag Muara Enim H.Abdul Harris Putra, Kepala MTs Negeri I Muara Enim Muslim Ansori, Guru Pembimbing Umi Misliyani, serta guru bahasa Nopi Fitriyani, S.Pd, Filzalina, S.Pd. Bapak, Ibu guru keluarga besar MTs Negeri I Muara Enim teman-teman,” ujarnya penuh rasa syukur.

Kedepan, Ajie berharap kepada Gubernur untuk memfasilitasi sarana dan Prasarana yang dibutuhkan. Termasuk ruang Lap komputer yang belum ada dan jauh dari standar minimal.

” Kurikulum K13 yang menghapus pelajaran TIK untuk dikaji ulang. Seharusnya TIK wajib dimasukkan kedalam kurikulum K13 agar singkron dan relevan dengan UNBK yang diprogramkan pemerintah,” harapnya.

Sementara itu, guru pembimbing sekaligus pendamping Ajie, Misliyani menjelaskan,
berbagai persiapan dilakukan sebelum mengikuti lomba ini. Dari memilih tema yang menarik dan update, hingga menjadi tulisan lengkap dan menarik.

Menulis dengan cepat, tepat dan rapi dengan durasi 15 menit. Lalu menjadi sebuah tulisan yang memiliki nilai atau ide yang kreatif, dengan bahasa yang santun dan sesuai dengan Ejaan yang disempurnakan (EYD) bagus dan tertuang menjadi tulisan yang lengkap dangan tema yang menarik.

” Ajie menulis surat untuk Gubernur berkaitan dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dituntut hampir seluruh sekolah wajib melaksanakan UNBK,” tutur Misliyani.

Meski sarana pendukung seperti laptop komputer sangat minim, bahkan masih sebagian sekolah dan Madrasah meminjam kepada siswa, namun hal ini tak membuat mereka berkecil hati.

Kerja keras yang dilakukan membuahkan hasil yang membanggakan, tak hanya untuk sekolah MTSN Muara Enim, juga mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim.

Prestasi yang diraih Ajie tentu saja mendapat apresiasi yang tinggi dari Kepala MTs Negeri I Muara Enim Muslim Ansori.

“Alhamdulillah dua siswa yang dikirim dari MTs Negeri I Muara Enim Ajie Laksono Alfasyah berhasil meraih juara I dan Ratna Ramadani berhasil meraih juara 4. Saya mengucapkan terima kasih kepada Ajie dan Ratna dan guru pembimbing dan pendamping Misliyani, Guru Bahasa Nopi dan Filzalina. Selamat nak Sudah membawa nama harum Madrasah dan Kabupaten Muara Enim. Semoga prestasi yang membanggakan ini dapat memotivasi siswa yang lain untuk lebih aktif dan kreatif. Selamat dan sukses,” ujarnya bangga. (amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here