Pemkab Muara Enim dan Unsri Jajaki Kerjasama Sejumlah Program

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dan Rektor Unsri Prof DR Ir H Anis Saggaff bertukar cindera mata. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Pemkab Muara Enim menjajaki kerjasama program diberbagai sektor dengan Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang.

Hal ini terungkap dalama acara audiensi Pembahasan Usulan Program Kegiatan yang dapat dikerjasamakan antara Pemkab Muara Enim dan Unsri Palembang di aula Kantor Bappeda, Senin (13/5/2019).

Dalam sambutannya Bupati Muara Enim Ahmad Yani mengatakan, sebagaimana yang telah dituangkan dalam RPJMD 2018-2023 Kabupaten Muara Enim, pihaknya akan mewujudkan Muara Enim Untuk Rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri sehat dan sejahtera.

“Tentu saja tidak mudah untuk mewujudkan hal tersebut dan diperlukan kerja keras, kerja cerdas dan kerjasama dengan berbagai pihak. Sinergitas antara akademisi, duna usaha dan pemerintah adalah salah satu solusi untuk mewujudkan hal tersebut, ” kata Ahmad Yani.

Bupati Yani berharap, akademisi atau perguruan tinggi juga dapat hadir dalam pembangunan daerah sesuai dengan Tri Darma perguruan tinggi.

“Alhamdulillah, Unsri sejak beberapa tahun lalu telah melakukan sinergitas dan bekerjasama dengan Pemkab Muara Enim dalam bidang pendidikan, penelitian, pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat. Dan kegiatan hari ini diharapkan kerjasama terus berlanjut dan terus meningkat,” ujarnya.

Sementara Rektor Unsri Prof DR Ir H Anis Saggaff menyatakan kegembiraannya atas inisiatif Pemkab Muara Enim untuk terus meningkatkan kinerjanya di segala bidang.

” Muara Enim adalah satu daerah yang banyak melakukan kerjasama dengan Unsri. Dan kami sangat serius untuk bisa membantu Muara Enim akan terus meningkat kinerjanya,” kata Anis.

Bentuk keseriusan Unsri antara lain dengan menurunkan full team dalam rangka menggarap kerjasama dengan Kabupaten Muara Enim.

Adapun beberapa program yang ditawarkan adalah, Diklat Crash Programme Akuntansi, Progamme Civil, Bidik Misi Mahasiswa Baru, Pembentukan Bulog Daerah, , Pengembangan RSUD, BUMN Des Pola Kemiteraan dan lain-lain.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah, Sekda Muara Enim Hasanudin, Wakil Rektor dan Dekan Unsri, sejumlah kepala OPD beserta Kabag dan Kabid di lingkungan Pemkab Muara Enim.(Amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here