Puluhan Rumah Penduduk di Dua Dusun Kabupaten Tanjab Timur Ludes Terbakar

Kebakaran ludeskan rumah di sepanjang Pasar Dusun Duri 1 dan Dusun Duri 2. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M Arry Yudistira, mengatakan kebakaran yang terjadi di Desa Pangkal Duri, Parit 6, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi, sejak Kamis malam hingga Jumat subuh sudah mulai padam.

Dari data yang dihimpun, ada sekitar 62 rumah warga ludes terbakar di dua dusun di Desa Pangkal Duri tersebut.

“Diperkirakan ada sekitar 62 rumah warga habis terbakar. Waktu kejadian, api dengan cepat merambat dan membakar rumah warga sehingga menghabiskan rumah di sepanjang Pasar Dusun Duri 1 dan Dusun Duri 2,” tandasnya saat dihubungi, Jumat (10/5/2019).

Menurut Dandim, kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 23.00 WIB dan baru dapat dipadamkan sekitar pukul 01.00 WIB. “Hanya saja, mengingat luas dan banyaknya rumah padat penduduk yang terbakar, bara api masih memerah hingga Jumat dini hari pukul 05.00 WIB.”

“Api baru dapat dipadamkan dengan bantuan warga setempat dengan menggunakan alat kebakaran seadanya yang ada di kecamatan, serta dibantu Basarnas, anggota Babinsa Mendahara dan Damkar Kabupaten Tanjab Barat,” ujar Yudistira.

Diakuinya, sejak pukul 01.00 WIB tadi malam, Wakil Bupati Tanjab Timur H Robby Nahliynsyah sudah datang di lokasi kebakaran.

“Wabup langsung meminta aparat desa untuk menjadikan Gedung Serbaguna dan Masjid Desa Pangkal Duri sebagai posko. Wabup juga sempat ikut dalam tim memadamkan api,” imbuhnya.

Dia menambahkan, hingga saat ini tidak ada korban jiwa dan kerugian masih belum dapat ditafsirkan.

Sampai saat ini permasalahan sudah ditanggani oleh aparat kepolisian guna penyelidikan lebih lanjut. (azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here