Pengurus PWI Muara Enim 2019-2022 Resmi Dilantik

Pengurus PWI Muara Enim periode 2019-2023 bersama FKPD Kab Muara Enim. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel Firdaus Komar, secara resmi mengukuhkan kepengurusan PWI Kabu Muara Enim di bawah pimpinan Siswanto SE.

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus PWI Kabupaten Muara Enim dilaksanakan di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Jumat (3/5/2019) malam.

Ketua PWI yang baru Siswanto dalam sambutannya perdananya mengajak seluruh anggota PWI yang bertugas di Kabupaten Muara Enim untuk menjalin kemiteraan dan bersinergi dengan Pemkab Muara Enim serta menjadi garda terdepan dalam memerangi berita hoaks.

Pada kesempatan itu, Siswanto menjelaskan, saat ini PWI Muara Enim beranggotakan 40 wartawan. ” 95 persen anggota PWI sudah mengikuti uji kompetensi wartawan dan dinyatakan punya kemampuan berprofesi sebagai wartawan,” jelasnya.

Siswanto berharap, semua elemen masyarakat, termasuk bupati, SKPD untuk mendukung kegiatan jurnalis anggota PWI Muara Enim. ” Dengan kerjasama yan baik, informasi yang disampaikan bisa bermanfaat bagi pembangunan di Kabupaten Muara Enim,” ujarnya.

Sementara Bupati Muara Enim, Ir Ahmad Yani menyatakan dukungannya kepada pengurus PWI Kabupaten Muara Enim yang baru. ” Semoga denga kepengurusan yang baru, PWI Muara Enim bisa berkembang lebih baik dari sebelumnya,” kata Ahmad Yani.

Yani berpesan, anggota PWI Muara Enim dalam menjalankan tugasnya, selalu menjunjung tinggi kode etik jurnalistik. ” Jalankan tugas dengan profesional, sehingga masyarakat dapat menerima informasi yang akurat, berimbang dan terhindar dari berita hoaks,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, selain bupati, hadir pula wakil bupati Muara Enim H Juarsah, Dandim 0404, Kapolres Muara Enim, Direktur Produksi PTBA, Kepala OPD dan ratusan undangan lainnya.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here