Pompong Tenggelam, Lima Petani ini Nyaris Tewas

Penumpang Pompong diselamatkan petugas Ditpolair Polda Jambi. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Sebuah perahu motor (pompong) yang membawa lima orang petani terbalik di Kuala Parit Mangku Karim, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi.

Diduga pompong tersebut, terkena hantaman ombak yang mengakibatkan pompong kemasukan air dan tenggelam. Akibatnya, kelima penumpang tersebut menjadi panik sehingga nekat loncat untuk menyelamatkan diri.

Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Fauzi Bakti saat dihubungi mengakui adanya kejadian tersebut. “Kejadiannya pada Minggu sore kemarin, yakni terjadi laka tunggal di wilayah perairan Kampung Laut, Kabupaten Tanjab Timur,” ujarnya, Senin (8/4/2019).

Beruntungnya, kata Fauzi, kelima orang petani tersebut, yang terdiri dari dua perempuan dan tiga laki-laki berhasil selamat setelah mendapatkan pertolongan dari tim Gakkum Ditpolairud yang sedang melaksanakan patroli rutinnya.

Dari informasi yang didapat, kelima petani tersebut hendak pulang ke rumahnya masing-masing di Desa Parit 5, Kampung Laut.

Namun, ditengah perjalanan tepatnya di Kuala Parit Mangku Karim, Kecamatan Kuala Jambi, pompong yang digunakannya terkena hantaman ombak keras.

Akibatnya, terjadi kebocoran di pompongnya hingga kemasukan air dan tenggelam. Kelima petani tersebut, yakni Ambo Tungke Bin Ambo Upek (47), Sindring Bin Gani (39), Syamsudin Bin Ismail (37), Siti Rahoni Binti Mas’ud (37) dan Masna Binti Mas’ud (40).

“Saat ini seluruh korban yang dapat diselamatkan sudah dibawa ke rumah korban masing-masing dengan kondisi sehat tanpa mengalami cidera apapun,” tegas Fauzi. (Azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here