Herman Deru Lakukan Kick Off Piala Gubernur Sumsel U20 di Sekundang Bara

Sementara Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru didampingi Bupati Muara Enim Ahmad Yani membuka turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Sumsel U20. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru melakukan kick off pertama Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Sumsel U20 di Stadion Utama Sekundang Bara Muara Enim, Minggu 31/03/2019.

“Turnamen ini merupakan ajang pencarian bakat pesepakbola dari seluruh Sumsel. Kita berharap akan muncul bibit-bibit muda yang bisa mengharumkan nama Sumsel di kancah nasional maupun internasional,” kata Herman Deru.

Dia mengungkapkan, Kabupaten Muara Enim dipilih menjadi lokasi pertama pertandingan
karena dinilai lebih siap infrastukturnya.

” Muara Enim bisa menjadi contoh bagi kota dan kabupaten lainnya bagaimana mengelola dan memanfaatkan sarana olahraga dengan baik. Gedung olahraga harus dimaksimalkan,” terang Herman Deru.

Disisi lain Deru juga berjanji akan membantu pembangunan gedung olahraga untuk kabupaten kota di Sumsel. ” Masing-masing daerah akan dibantu Rp10miliar. Dananya berasal dari CSR perusahaan yang ada di Sumsel,” jelasnya.

Sementara Bupati Muara Enim Ahmad Yani memberikan apresiasi yang tinggi dipilihnya Muara Enim menjadi lokasi pembukaan Piala Gubernur Sumsel U20 ini.

” Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Muara Enim. Semoga
kerjasama yang baik ini bisa terus ditingkatkan,” kata Yani.

Dia berharap turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan. Sehingga talenta muda di daerah punya ajang untuk berkompetisi dan mengasah kemampuan.

” Dengan adanya kegiatan rutin turnamen seperti ini, kedepan kita akan muncul bibit-bibit unggul di Kabupaten Muara Enim khususnya dan Sumsel pada umumnya,” harap Yani.

Kepada para peserta Yani mengingatkan agar berjuang untuk menang. Namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. ” Bertandinglah dengan penuh semangat, dengan tetap menjaga sportifitas dan kebersamaan,” tutupnya.

Turnamen ini ikuti 32 tim lokal Kabupaten Muara Enim, yang terdiri dari 20 tim kecamatan dan 12 klub. Pemenang akan mewakili Kabupaten Muara Enim ditingkat provinsi. (Amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here