Tingkatkan Kualitas PAUD, Bunda PAUD Se Kecamatan Muara Enim Dikukuhkan

Ketua Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Muara Enim Ir HM Sumarni . Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com – Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani mengatakan, makanan yang bergizi dan berkualitas merupakan dukungan untuk anak-anak berusia dini. Sehingga, anak-anak penerus bangsa dapat cerdas dan berkualitas. Dengan begitu, anak-anak diusia dini di Kabupaten Muara Enim menjadi anak-anak yang dapat dibanggakan.

Yani menuturkan, beberapa didesa yang belum ada PAUD, akan segera dibangun. ” Untuk
targetnya, bukan hanya satu desa satu PAUD saja tetapi targetnya APK PAUD. Berapa jumlah anak usia dini yang ada di kabupaten Muara Enim saat ini sekitar 40 persen,” tutur Yani di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Kamis (21/3/2019).

Untuk itu, lanjutnya, Pemkab Muara Enim akan terus meningtingkatkan hingga minimal 75
persen sesuai dengan standar UNISCO.

” Ini harus bisa tercapai sesuai dengan harapan bersama. Pemkab Muara Enim, Kecamatan dan Desa untuk menggerakkan PAUD. Karena anak usia dini sangat penting, dalam kecerdasan baik yang positif dan negatif ditampungnya semua,” ujarnya.

Ketua Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Muara Enim Ir HM Sumarni Ahmad MSi menegaskan, pendidikan anak usia dini harus berkualitas, karena anak diusia dini ini merupakan penerus bangsa.

Pengukuhan Bunda PAUD, Kec Rambang. Kabarserasan.com/amr

Hal ini sampaikan Sumarni saat mengukuhkan pengurus Bunda PAUD Kecamatan Se-Kabupaten Muara Enim di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Kamis (21/3/2019).

“Kita semua kedepan harus bekerja keras untuk mewujudkan semua program. Sebagai Bunda PAUD untuk mendidik anak musti bermutu dan berkualitas,” kata Sumarni.

Menurut dia, kesadaran orang tua dan kesadaran masyarakat sangat penting dalam mewujudkan PAUD. Dengan begitu, anak-anak penerus bangsa ini mendapatkan jenjang pendidikan yang dapat merangsang kecerdasan anak dalam menerima pendidikan diusia dini.

“Saya berharap bunda PAUD kecamatan yang telah di kukuhkan ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga, program-program paud bisa berjalan dengan baik kedepannya nanti,” harapnya.

Kedepan, lanjutnya, Program Bunda PAUD dapat menguatkan satu desa, satu program unggulan. Seperti saat ini di kabupaten Muara Enim sebanyak 245 desa, ada 9 desa belum mempunyai PAUD.

“Sebagai Ketua Bunda PAUD Kabupaten Muara Enim, saya akan berkerja sama dengan pihak terkait seperti Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim, CSR perusahaan yang ada di Muara Enim agar program Bunda PAUD ini akan berjalan maksimal,” tuturnya. (amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here