Promosi Wisata, Pengurus PKK Muara Enim Jajal Arung Jeram Bedegung

Pengurus TP PKK Kabupaten Muara Enim menjajal arung jeram Sungai Bedegung 12 Maret 2019/Foto:Kabarserasan.com

Muaraenim, Kabarserasan.com—Arung jeram yang berada di Desa Bedegung Kecamatan Tanjung Agung, kini sedang gencar-gencarnya dipromosikan Pemerintah Kabupaten Muara Enim sebagai aset wisata potensial mengundang minat wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara, terutama tentu saja, kalangan pecinta olahraga ekstrim ini.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim, di bawah pimpinan ketuanya, Ir Hj Sumarni Ahmad Yani MSi, ambil bagian dalam upaya mempromosikan obyek wisata menantang adrenalin ini. Selasa (12/03/2019), Sumarni, bersama Camat Lawang Kidul Drs Rahmat Noviar Gumay, mengajak seluruh pengurusnya, datang dan melihat langsung sekaligus menjajal obyek wisata sport sepanjang sekitar 30 kilometer ini.

Didampingi pemandu yang sudah berpengalaman, Sumarni dan pengurusnya turun ke medan arung jeram dan merasakan langsung medan derasnya air yang sejuk, namun penuh bebatuan nan terjal. Dengan melihat dan merasakan langsung, Sumarni mengaku akan lebih menguasai saat mempromosikan aset wisata ini ke dunia luar.

“Ya, kegiatan ini sebagai ajang untuk memperkenalkan aset wisata arung jeram ini, sebagai bagian dari promosi Kota Tanjung Enim sebagai Kota tujuan Wisata. Kami yakin ini sangat diminati wisatawan, namun demikian promosinya ke dunia luar perlu langkah dan keterlibatan bersama semua pihak. TP PKK sendiri akan aktif ikut mempromosikannya,” kata wanita yang akrab dipanggil Marni ini. (Jun)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here