Rayakan HUT ke 38 PTBA Gelar Sejumlah Kegiatan

Dirut PTBA, Arviyan Arifin saat membuka rangkaian HUT PTBA ke 38 di Tanjung Enim, Sabtu (16/02/2019)

Muaraenim, Kabarserasan.com__Memeriahkan puncak perayaan HUT ke 38, PT Bukit Asam (PTBA) akan menggelar sejumlah kegiatan dan pada malam puncak peringatan, akan mengundang sedikitnya  empat artis papan atas dari ibu kota untuk menghibur masyarakat Kabipaten Muara Enim dan keluarga besar PTBA.

Menurut Sekretaris Perusahaan PTBA, Suherman, puncak perayaan HUT ke 38 PTBA tersebut akan dilangsungkan di GOR Bukit Asam, Tanjung Enim. Sebelumnya, dalam rangkaian peringatan HUT PTBA ini pihak perusahaan tambang batubara ini telah melakukan serangkaian kegiatan.

Kegiatan dimaksud, mulai dari Karnaval Kendaraan Hias dari Perseroan, masyarakat dan mitra kerja, Festival Kuliner, berbagai perlombaan j, Kontes Fotografi, Kompetisi Mural, Lomba Tari Kreasi Daerah, Keroncong, dan Lomba Reog se-Sumatera Bagian Selatan. Khusus lomba Reog ini diikuti oleh 14 tim yang masing-masing tim bisa mencapai 50 orang, sehingga total peserta reog saja sebanyak 700 orang.

“Berbagai perlombaan dan kegiatan ini dimulai Februari hingga Agustus 2019 mendatang. Selain diikuti keluarga besar PTBA juga dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat yang berada di lingkungan perusahaan dan Kabupaten Muara Enim umumnya. Kami juga mengadakan Lomba Marawis, Lomba Hafiz Al Quran, Festival Musik Band, dan Lomba Ketangkasan Ojek,” jelas Suherman.

Untuk kegiatan olahraga, lanjut Suherman, digelar juga lebih dari 10 pertandingan, antara lain Kejuaraan Pencak Silat, Karate, Kempo, Taekwondo dan Wushu, Turnamen Terbuka Bola Voli, Bowling, Golf, dan Tenis Lapangan. Selain itu, dilakukan juga kegiatan sosial seperti khitanan massal dan pengobatan gratis  serta pembagian Sembako, yang akan digelar di Kecamatan Tanjung Agung, Muara Enim, dan Lawang Kidu—semuanya di Kabupaten Muara Enim, lalu di Kecamatan Merapi Barat dan Merapi Timur di Kabupaten Lahat.

“Perayaan HUT PTBA ini juga dilaksanakan di seluruh unit kerja PTBA yang berada di Kota Palembang, Bandar Lampung, Sawah Lunto Sumatra Barat serta Jakarta. Semua rangkaian kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur perusahaan, atas kinerja perusahaan selama ini, dan peran serta masyarakat dalam membantu PTBA selama ini,” demikian Suherman menjelaskan. (Jun)

Pembukaan acara HUT PTBA ini telah dilakukan secara resmi oleh Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin, Sabtu (16/02/2019) dengan disaksikan oleh Direksi dan Manajemen PTBA Group bersama Pejabat Pemerintah Muara Enim dan Lahat, di Lapangan Ruang Terbuka Hijau, GOR Bukit Asam Tanjung Enim, dan puncak perayaannya akan dipusatkan di Tanjung Enim pada 2 Maret 2019 mendatang, yang merupakan tepat hari jadi PTBA, dengan penyelenggaraan Malam Puncak HUT ke-38 PTBA. (Jun)

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here