Launching Colorfull Muara Enim, Gubernur Deru Puji Bupati Muara Enim

Gubernur Sumsel Herman Deru mencicipi kopi durian usai melaunching Colorful Muara Enim Festival 2019 dan Durian Festival 2019 di kawasan objek wisata Air Terjun Curug Tenang (Bedegung) Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, Rabu (30/1/2019). Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Gubernur Sumsel Herman Deru secara resmi melaunching Colorful Muara Enim Festival 2019 bersamaan dengan Pesona Curug Tenang dan Durian Festival 2019 di kawasan objek wisata Air Terjun Curug Tenang (Bedegung) Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, Rabu (30/1/2019).

Pada kesempatan itu, Herman mengapresiasi apa yang dilakukan Pemkab Muara Enim dalam meningkatkan sektor pariwisata.

“Kemasan acara festival durian yang diintegrasikan dengan objek wisata seperti air terjun dan goa putri patut dicontoh daerah lainnya agar potensi wisata di tiap-tiap daerah di Sumsel ikut bergairah,” katta Deru.

Menurut mantan Bupati OKU Timur ini, kreatifitas yang dilakukan Bupati Muara Enim patut mendapat apresiasi karena bukan kali ini saja Muaraenim menggelar festival yang menyedot perhatian masyarakat dan pengunjung wisata.

Sebelumnya, kabupaten yang juga dikenal dengan sebutan bumi serasan sekundang ini juga menggelar Festival Lemang hingga mendapatkan Rekor Muri.

Aneka penganan olahan dari buah durian. Kabarserasan.com/amr

” Kita bukan semata-mata lihat lemangnya, tapi bagaimana kreatifitas pemimpin daerah ini bisa melibatkan masyarakat merasa memiliki kearifan lokal ini. Kegiatan seperti ini hendaknya menular ke kabupaten lain,” terangnya.

Deru menegaskan, Pemprov Sumsel akan terus memberikan motivasi terhadap kreasi apapun yang dilakukan kepala daerah di Sumsel.

“Kreasi itu tidak terbatas pada bidang pariwisata saja, tapi bisa juga berbentuk program-peogram yang membantu rakyat. Kegiatan semacam ini efektif mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat kecil yang berujung pada peningkatan daya beli masyarakat,” jelasnya. (amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here