Asik Nyabu di Dalam WC, Oknum Sat Pol PP Digerebek

Ilustrasi. Ist
Jambi, Kabarserasan.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Tebo, Jambi dibuat heboh. Bagaimana tidak, seorang oknum tenaga kontrak (TK) Pol PP Tebo, Luthfi (30), tertangkap tangan pimpinannya sendiri saat memakai narkotika jenis sabu di dalam toilet kantor.

Namun sayang, saat pimpinannya tersebut mencari barang bukti yang terdapat di atas dek WC, pelaku malah kabur dengan mengendarai kendaraannya sendiri.
Kejadian ini dibenarkan Kasat Pol PP Tebo, Taufik Khaldy yang mencurigai anggotanya berlama-lama di dalam toilet. Akhirnya, warga Desa Aburan, Tebo tersebut tidak berkutik, setelah pintu toilet didobrak Kasatnya.
Menurutnya, penangkapan tersebut dilakukan setelah adanya banyak laporan dari anggotanya bahwa yang bersangkutan sering memakai narkotika jenis sabu. “Saya sudah lama mencurigai, kalau anggota saya itu sering makai sabu. Apalagi tadi pagi dia tidak ikut apel pagi,” ungkap Taufik, Jumat (4/1/2019).
Dia menambahkan, penangkapan tersebut terjadi siang tadi. Saat itu, Taufik mendapatkan informasi, bahwa pelaku yang sudah jadi TO-nya tersebut sedang berada di dalam WC.
Lama ditunggu, oknum tersebut tidak kunjung keluar. Akhirnya, memaksa Kasat untuk mendobrak paksa pintu toilet. “Sudah saya dobrak, dia ngakunya lagi buang hajat. Penasaran, akhirnya saya geledah dompetnya. Ternyata setelah diperiksa, di dalam dompetnya ditemukan satu paket sabu,” tandas Taufik.
Tidak itu saja, tidak puas dengan barang bukti yang didapat, anggotanya yang tertangkap tangan tersebut diperintahkan untuk tetap diam di tempat kejadian.
Taufik pun kemudian, mengecek di atas plafon toilet. Dugaannya tidak meleset. Benar saja, di atas dek WC tersebut ditemukan sejumlah alat hisap sabu atau bong yang diduga sengaja diletakkan terlebih dahulu oleh oknum anggotanya tersebut. “Eh, pas saya mau cek ke atas itulah anak buah sayo langsung kabur pakai motor,” ujarnya.
Untuk menindaklanjuti kasus tersebut, selanjutnya Kasat melakukan koordinasi dengan anggota Satnarkoba Polres Tebo untuk diambil tindakan sesuai proses yang berlaku.
Disamping itu, dia juga mengaku geram dengan adanya oknum anggotanya yang kedapatan menggunakan narkoba. “Itu sudah pasti bakal saya pecat. Tidak ada ampun, saya paling anti dengan namanya narkoba,” tegas Taufik. (azi)
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here