Forum CSR PKBL Gelontorkan Rp 88,71 M Bagi Masyarakat Muara Enim

Muara Enim, Kabarserasan.com — Bupati Muara Enim H Ahmad Yani menyatakan, sinergitas antara Pemkab Muara Enim dengan perusahaan yang ada di Muara Enim berjalan cukup baik.

Hal ini disampaikan Bupati pada acara Rapat Koordinasi Forum CSR PKBL di Ballroom hotel Grand Zuri Muara Enim (13/12/18).

Menurut Yani, CSR merupakan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Selain itu pula langkah ini merupakan fenomena strategis yang dimiliki oleh perusahaan tersebut karena konsep CSR yang berkelanjutan tentu akan membawa bagi masyarakat dan lingkungan.

” Saya yakin, ada banyak kegiatan-kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat yang belum dilaporkan oleh perusahaan-perusahaan yang ada di lingkungan masyarakat di mana tempatnya berada,” sampai Ahmad Yani.

Pada kesempatan itu, disampaikan pada 2018 Realisasi dana Coorporate Sosial Responsibility Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (CSR PKBL) yang telah melaporkan melalui Forum CSR PKBL Kabupaten Muara Enim sebesar Rp. 88, 71 Milyar.

Sedangkan, untuk tahun 2019 ini, ada sekitar 1.858 usulan kegiatan yang tersebar di 20 Kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim.

“Untuk itu kepada perusahaan, BUMN, BUMD agar dapat mengakomodir usulan tersebut melalui Forum CSR,” harapnya. (amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here