Rumah Padat Penduduk Diamuk si Jago Merah

Kebakaran di Tanjabbar Jambi. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com – Kebakaran hebat kembali terjadi. Kali ini, si jago merah tersebut mengamuk di rumah padat penduduk di Parit III, Kelurahan Kampung Nelayan, Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi, Sabtu (1/12/2018).

Tidak diketahui sumber api dari mana. Namun, tiba-tiba api sudah membesar dan asap hitam langsung menutupi langit setempat.

Ratusan warga yang mengetahui kejadian tersebut, langsung berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Tidak itu saja, mobil pemadam kebakaran dari BPBD, Dinas Damkar dan Yayasan Budi Luhur masih terlihat mencoba memadamkan api di rumah yang terbuat dari kayu tersebut.

Menurut Danramil Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Rohandy, api tiba-tiba membesar dan belum diketahui penyebabnya terbakarnya rumah penduduk di Kampung Nelayan ini.

“Di lokasi kebakaran, rumah pemukiman padat penduduk yang sebagian besar merupakan rumah kayu,” ujar Rohandy, Jumat (1/12/2018).

Belum diketahui penyebab utama kekaburan tersebut, tapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. “Sejauh ini belum diketahui asal api. Perkiraan sementara lebih 10 rumah warga ludes terbakar,” ujar Kapten Rohandy. (azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here