IRMA Masjid As Sholihin Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Majalah Kabar Serasan Nov.2016

Muara Enim, Kabarserasan.com — Masjid As Sholihin Kelurahan Muara Enim menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengundang penceramah muda asal Kecamatan Sungai Rotan Fiki Antiko Ahmad, Selasa (27/11/2018).

Kegiatan ini diprakarsai anak-anak muda yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid As Sholihin, Muara Enim.

Wabup Muara Enim H Juarsah dalam sambutannya yang dibacakan Plt Kabag Kesra Zulfikar mengatakan, dengan peringatan Maulid Nabi ini diharapkan umat islam dapat menjadikan Rasulullah sebagai teladan, bukan hanya sekedar ucapan, akan tetapi dapat meneladani sifat-sifat terpuji Rasulullah dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

‚ÄúDengan momen perayaan Maulid Nabi SAW, semoga kita lebih baik dalam segala aspek kehidupan dan meningkatkan iman kita,” kata Juarsah.

Sementara Ustadz Fiki dalam ceramahnya menyampaikan sejarah kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Lanjut Ustadz Fiki, bagi kaum muslimin, Nabi Muhammad menjadi teladan yang baik dan memiliki ahlak yang mulia, kepemimpinan yang tegas namun bijaksana serta ketenangan dalam kehidupan yang sederhana.

“Beliau bukan hanya Rasulullah tapi juga pemimpin umat manusia, ajaran yang disampaikan beliau telah mengubah wajah dunia dan peradaban kepada yang lebih baik lebih manusiawi dan lebih beradab, dibandingkan dengan waktu-waktu sebelumnya,” jelas Fiki.

Pada kesempatan itu Fiki juga berharap anak-anak muda meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

” Pemuda adaalah cerminan masa depan. Ayo kita bentengi anak muda kita dari perbuatan tak terpuji, agar kedepan kehidupan akan lebih baik,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri, Plt Kabag Humas Setda Kabupaten Muara Enim Zulfikar yang mewakili Wakil Bupati, Khairul Fahmi Kepada KUA Kec Kota Muara Enim, para ulama dan ratusan masyarakat Kelurahan Muara Enim dan sekitarnya. (amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here