Muara Enim Catatkan Nama di Museum Rekor MURI Lomba Memasak Lemang

Manager MURI Triyono menyerahkan sertipikat Rekor MURI kepada Bupati Muara Enim Ahmad Yani. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Pemerintah Kabupaten Muara Enim mencatatkan namanya di Museum Rekor Indonesia (MURI), Sabtu (24/11/2018) sebagai pemecah rekor dalam memasak lemang (Melemang) dengan peserta terbanyak.

Sertifikat pemecahan rekor MURI ini diberikan Manager MURI Triyono kepada Bupati Muara Enim Ahmad Yani di Stadion Sekundang Bara, Kota Muara Enim, Sabtu (24/11/2018)

Tim penilai dari MURI Triyono mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Ketua TP PKK Muara Enim ini.

“Ini luar biasa, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan pemecahan rekor ini,” kata Triyono di Stadion Sekundang Bara Muara Enim.

Menurut Triyono, awalnya penyelenggara menargetkan 1.100 peserta untuk membuat 6.600 Lemang. Namun ternyata melebihi target.

“Dari hasil verifikasi kami yang ikut sebanyak 1.539 peserta dan lemang sebanyak 10.773 batang. Dengan hasil ini kami nobatkan kabupaten Muara Enim bukan hanya memecahkan rekor Indonesia saja, tapi juga memecahkan Rekor Dunia sebagai Lomba membuat lemang dengan peserta terbanyak pertama kali,” jelas Triyono yang disambut tepuk-tangan meriah dari peserta dan masyarakat yang hadir.

Muara Enim tercatat sebagai pemegang rekor Melemang dengan peserta terbanyak dengan nomor registrasi 8753/R.MURI/XI/2018. (amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here