Profil Wabup Muara Enim, Juarsah: Eenergik dan Kaya Ide

H Juarsah dan Istri

Muara Enim, Kabarserasan.com—Murah Senyum, Energik dan optimis, tiga kata yang dirasa sangat tepat untuk menggambarkan pria satu ini, tatkala pertama kali bertemu. Murah senyum dan sangat santun dalam berbicara, membuat semua orang menaruh hormat saat berkenalan.

Energik, karena selalu tampak antusias saat diajak berdiskusi. Dan optimis, tercermin ketika dia memaparkan ide-idenya, tentang apa saja yang ia ingin perbuat untuk membangun Kabupaten Muara Enim.

H Juarsah dan Keluarga

Itulah sosok H Juarsah SH, Wakil Bupati Muara Enim yang baru, terpilih bersama Ahmad Yan sebagai Bupati Muara Enim, hasil Pilkada Serentak 2018 Kabupaten Muara Enim, Juni 2018 lalu.

Kesan kuat, keduanya ingin menularkan optimisme itu kepada seluruh jajarannya, ketika mengawali tugas mereka sebagai duet pemimpin daerah ini yang baru pada 24 September 2018 lalu. Di masa-masa awal menjalankan tugasnya itulah, redaksi sempat menemuinya, untuk diwawancarai

“Saya ini kan putra daerah Kabupaten Muara Enim, yang kita semua tahu sebagai kabupaten yang kaya potensi. Karena itulah saya sangat termotivasi untuk ikut membangun daerah ini. Bahkan sudah lama rasa keterpanggilan itu muncul dalam fikiran saya. Ketika ada ajakan dari Pak Ahmad Yani sahabat saya untuk mendaftar sebagai peserta Pilkada Muara Enim, saya sambut dengan antusias, saya anggap itu jalan untuk saya mengabdi bagi daerah ini,”demikian tema awal perbincangan dengannya..

Apa yang paling memotivasi Anda, sebagai putra daerah, dalam membangun daerah ini?

“Ya, terutama di bidang kepariwisataan. Muara Enim sangat potensial dengan keragaman potensi wisata yang ada, dan sangat baik untuk dikembangkan, dan menurut saya, selama ini belum dimaksimalkan. Baik pariwisata alam—seperti air terjun, aliran sungai, panorama hijau dan udara segar dari hutannya, selain obyek wisata buatan, yang menurut saya sangat bisa untuk dikembangkan bagi kepentingan daerah ini,”

Simak Wawancara Lebih Dalam Dengan Juarsah: di sini

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here