Ratusan Pedagang Mulai Tempati Pasar Angsoduo Baru

Pasar Angsoduo baru Jambi, mulai menggeliat. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Pascarelokasi pedagang Pasar Angsoduo lama ke pasar Angsoduo Baru, Minggu sore kemarin, ratusan pedagang sudah berangsur menempati lokasi pasar Angsoduo Baru modern di kawasan Pasar, Kota Jambi, Senin (12/11/2018).

Bahkan di lokasi Blok D, yakni pedagang daging dan ikan hampir 100 persen ditempati pedagang. Sedangkan di Blok C, pedagang masih berangsur menempatinya.

Hal ini diungkapkan Kadiv Humas PT Eraguna Bumi Nusa (EBN) Ansori. bahwa para pedagang Angsoduo lama telah berguyur atau berangsur pindah ke Pasar Angsoduo Baru.

“Sejak minggu kemarin, alhamdulillah para pedagang yang sudah membeli lapak, kios dan toko sudah masuk semua ke lokasi pasar Angsoduo Baru,” ujarnya.

Diakuinya, khusus Blok D hampir 100 persen pedagang sudah menempati tempat yang disediakan. “Khusus Blok C, yakni pedagang sayur-mayur, bumbu dapur para pedagang berangsur menempatinya,” tutur Ansori.

Pasalnya, lokasi tersebut belum semuanya rampung. Meski demikian, agar para pedagang tetap bisa berdagang pihak PT EBN telah membuat tenda sementara berlokasi di depan kantor pengelola Pasar Angsoduo Baru.

“Ya kami buat tenda sementara untuk sekitar 400 pedagang. Sesuai dengan kesepakatan, sampai dengan Blok C selesai, pada Januari tahun depan diperkirakan selesai 100 persen. Sekitar akhir Januari sudah dapat ditempati para pedagang,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi Ariansyah mengatakan, pemindahan pedagang pasar Angsoduo lama ke pasar Angsoduo Baru telah dilaksanakan, dan berjalan tanpa ada hambatan.

Dia menilai, para pedagang juga sangat antusias dan sangat bangga, tidak ada satupun pedagang yang menolak direlokasi. “Ini membuktikan keberadaan Pasar Angsoduo Baru sangat dinantikan oleh para pedagang sejak lama,” ujarnya saat meninjau pedagang pascarelokasi.

Ariansyah menambahkan, para pedagang juga mengharapakan di tempat yang baru saat melakukan transaksi jual beli, adanya kenyamanan, adanya kebersihan ketaraturan.

“Mudah-mudahan nanti para pedagang di pasar yang baru ini mendapatkan peningkatan keuntungan para pedagang dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jambi,” harapnya. (azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here