Kapolda Jambi Pantau Debat Air Sungai Batanghari

Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS pantau sungai batanghari. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Memasuki musim penghujan saat jni, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS, melaksanakan pantauan langsung debit air Sungai Batanghari, disepanjang daerah aliran Sungai Batanghari Jambi di kawasan, Pasar, Kota Jambi, Selasa (13/11/2018).

Melihat hampir setiap hari di Jambi turun hujan dengan intensitas tinggi, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, memerintahkan kepada Dir Polair Polda Jambi dan jajaran untuk memantau terus debit air Sungai Batanghari baik yang ada di Kota Jambi juga yang berada di kabupaten-kabupaten.

Sedangkan Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, S.I.K, S.H., menyampaikan bahwa giat pemantauan ini dilakukan untuk dapat mempersiapkan secara dini antisipasi-antisipasi yang akan dilakukan oleh pihak kepolisian bila ada terjadi bencana banjir akibat debit air sungai batang hari yang mulai meluap akibat guyuran hujan beberapa hari ini.

“Pihak Polda Jambi dan jajaran selalu waspada dan siap apabila hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, seperti bencana banjir ataupun lainnya. Yang jelas, kita sudah siap untuk antisipasi,” pungkas mantan Kapolres Tanjab Barat ini.

Tidak itu saja, dia berharap peran serta masyarakat untuk sama-sama mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Dalan kegiatan tersebut, dengan menggunakan speed boat, Kapolda Jambi juga didampingi oleh Karo SDM, Dirpolair, Dirlantas, Kabid Propam dan Kabid Humas Polda Jambi. (azi)

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here