Rampok Pecah Kaca, Gondol Rp180 Juta Dana Boss

Ilustrasi (ist)

Jambi, Kabarserasan.com — Aksi kejahatan dengan car pecah kaca mobil kembali terjadi di Jambi. Kali ini terjadi tepat di depan Kantor BPJS Kabupaten Batanghari. Dalam peristiwa itu, uang untuk dana BOS sebesar Rp180 juta langsung raib dibawa kabur perampok pada Jumat (9/11/2018).

Dari informasi yang dihimpun, terdapat mobil korban terparkir persis di depan Kantor BPJS, Kabupaten Batanghari.

Tujuan korban saat itu, mengurus persyaratan BPJS. Namun, alangkah terkejutnya korban ketika keluar kantor BPJS melihat kaca mobil sebelah kanan sudah pecah.

Lebih terkejutnya lagi, kala korban memeriksa uang dalam tas ransel yang berjumlah Rp180 juta sudah raib tidak berbekas. Belakangan diketahui, uang tersebut merupakan dana BOS triwulan ketiga.

Menurut Kepala SMAN 2, Batanghari, Rony. Roni, menyebutkan korban merupakan salah seorang guru diri SMAN 2 Batanghari bernama Rahma Kartika Wati.

Saat itu,katanya, korban menggunakan mobil Toyota Avanza dengan Nopol BH 1713 LV berwarna merah.

Akibat kejadian itu, kondisi mobil, pecah kaca sebelah kanan tepatnya bangku belakang sopir. “Kemungkinan besar korban sudah dibuntuti pelaku sejak keluar dari BANK BRI mengambil uang pencarian dana BOS,” tuturnya.

Diakuinya, sebelum kejadian, ketika mengambil uang dirinya bersama dua guru lainnya pergi ke BRI. Setelah itu, dilanjutkan mampir ke BPJS untuk menanyakan syarat- syarat BPJS.

“Saya dan bendahara turun masuk ke kantor BPJS. Saat keluar dari kantor itu, kaca mobil sudah pecah. Suami ibu Rahma juga turun dari kantor dan melihat kejadian kaca mobil sudah pecah,” ungkap Roni.

Sementara, aksi perampokan tersebut terekam jelas dari kamera pengintai CCTV milik Kantor BPJS Kabupaten Batanghari. Dalam rekaman tersebut, terlihat seseorang dengan mengendarai sepeda motor menunggu di jalan pintu masuk kantor BPJS.

Tidak lama kemudian, muncul seseorang pria dengan tergopoh-gopoh berlari dari mobil sembari membawa kantong plastik warna hitam dari tangannya.

Selanjutnya, usai naik motor keduanya langsung bergegas kabur meninggalkan lokasi kejadian.

Hingga berita ini dipublikasikan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian Polres Batanghari. Sementara, Kasat Reskrim Polres Batanghari saat dikonfirmasi via Whatsappnya belum di read. (azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here