Diduga Karena Obat Nyamuk Bakar, Rumah Redi Ludes Terbakar

Kapolsek Lembak AKP Alpian mengunjungi lokasi kebakaan. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Bumi Serasan Sekundang. Kali ini, rumah milik Redi (45) di Dusun II Desa Sungai Duren, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim ludes akibat amukan si jago merah, Rabu (7/11/2018).

Kebakaran rumah yang ditinggal penghuninya ke kebun ini, pertama kali diketahui oleh Taufik Darsono, warga sekitar saat sedang menyemprot racun rumput tak jauh rumah korban sekitar pukul 9.00 wib.

“Saat saya ketahui api sudah membakar bagian belakang rumah korban. Kemudian, saya langsung memberitahu warga lainnya untuk bersama-sama berusaha memadamkan api menggunakan mesin pompa air dan peralatan seadanya,” kata Taufik.

Rumah panggung yang material terbuat dari kayu membuat api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah. “Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 9.45 wib,” lanjut Taufik.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Lembak saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

Dijelaskan Alpian, saat terjadi kebakaran rumah dalam keadaan kosong dan pemilik rumah tengah berada di kebun.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut namun kerugian materil ditaksir Rp50juta rupiah.

“Api diduga berasal dari obat nyamuk bakar yang lupa dimatikan oleh pemilik rumah sebelum pergi ke kebun,” pungkas Alpian.(ans)

SHARE
Previous articlePengedar Kokain di Jambi Dibekuk

Leave a Reply