Dinas PUPR dan Perkim Muara Enim Didatangi BNNK

Suasana test urine di Dinas Perkim yang dilaksanakan BNNK Muara Enim. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Untuk melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi program pemberdayaan masyarakat anti narkoba, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muaraenim menggelar tes urine di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Muaraenim, Kamis (1/11/2018).

Sedikitnya 131 ANS dan TKS dari tiga Satpol PP, Dinas PUPR dan Dinas PU Perkim dites urine secara mendadak oleh BNNK Muraenim.

“Pelaksanaan tes urine ini dilaksanakan sebagai langkah awal dari upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkunga Pemkab Muaraenim,” ujar Kepala BNNK Muaraenim AKBP H Abdul Rahman didampingi Plt Kasi P2M Freddy Sudaryanto disela kegiatan tes urine, Kamis (1/11/2018).

Tes urine itu, lanjut Rahman juga sebagai wujud dukungan dan kepedulian Pemkab Muaraenim untuk menciptakan ASN yang bebas dari penyalahgunaan narkoba. “Hal ini juga sejalan dengan program BNN dalam upaya P4GN,” lanjutnya.

Dari hasil tes urine tersebut, tidak didapatkan ASN maupun TKS yang positif menggunakan narkoba.

Di hari sebelumnya, Rabu (31/10/2018) diketahui BNNK Muaraenim juga menggelar tes urine terhadap 75 orang pegawai Bappeda Muaraenim. Hasil tes urine itu juga tidak didapatkan ASN maupun TKS yang positif menggunakan narkoba.

“Tidak ada pegawai yang positif pengguna narkoba. Jika ada akan kita rehab,” pungkas Rahman.(ans)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here