Hari ini Polres Muara Enim Mulai Gelar Operasi Zebra 2018

gelar pasukan operasi zebra 2018. foto:ist

Muara Enim, Kabarserasan.com — Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam gelar pasukan terkait operasi zebra tahun 2018 yang berlangsung di Mako Polres Muara Enim, Selasa (30/10/2018).

Kapolres mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengawali pelaksanaan operasi Zebra tahun 2018 yang akan dimulai tanggal 30 Oktober sampai 12 November 2018 di seluruh Polda.

“Gelar pasukan ini, untuk mengetahui sejauhmana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” kata Afner yang membacakan amanat Kakorlantas.

Afner menuturkan, dari data jumlah kecelakaan lalu lintas pada pelaksanaan operasi zebra tahun 2017 adalah sebanyak 2.097 kejadian. Angka ini turun sebanyak 863 kejadian atau turun 41 persen, jika dibandingkan dengan periode yang sebelumnya tahun 2016 sebanyak 2.960 kejadian.

Sementara, untuk jumlah korban meninggal dunia juga mengalami penurunan. Pada pelaksanaan operasi zebra tahun 2017 adalah sebanyak 388 orang, sedangkan pada tahun sebelumnya sebanyak 261 korban tewas.

Pada kesempatan itu, AKBP Afner Juwono secara simbolis, menyempatkan pita sebagai tanda digelarnya operasi zebra 2018 dan menyerahkan satu unit motor patroli kepada anggota Polres Muara Enim.

Adapun peserta upacara terdiri dari, pasukan TNI, POM TNI, Polri, Dishub Kabupaten Muara Enim dan Satpol PP Muara Enim. (amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here