Ada Group LGBTdi Jambi, Warga Heboh

Istimewa

Jambi, Kabarserasan.com — Warga Jambi saat ini sedang heboh. Pasalnya, disalah satu akun facebook (FB) terdapat group LGBT (lesbian, gay, biseks dan transgender).

Seperti yang terlihat diakun FB atas nama Metamorfosa Jambi tertulis Metamorfosa Jambi Community Adalah Komunitas Lesbian, Gay, Biseks, Transgender (Indonesia) bertujuan memperjuangkan HAM LGBT di Indonesia khususnya Jambi.

Sontak saja salah satu ulama ternama di Jambi Ustadz Umar Yusuf hampir tidak percaya bila du Jambi ada group atau komunitas LGBT.

Menurutnya, LGBT merupakan dosa yang besar disisi Allah subhanahu wa ta’ala dan merupakan penyimpangan serta menyalahi kodrat Allah.

“Seperti tertulis dalam Firman Allah di surat Ar Rum 21, ‘Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir’,” tutur Umar.

Grup LGBT Jambi yang ikin Heboh. Kabarserasan.com/fb

Baginya, LGBT menyalahi kodrat mulia manusia dan merupakan penyimpangan dalam kehidupan umat beragama. “Kalau ada di Jambi, kita harus antisipasi karena itu adalah penyimpangan sexual yang tidak dibenarkan oleh agama,” ujarnya, Senin (22/10/2018).

Untuk itu, Umar berharap pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwanya. “Saya kira MUI boleh membuat fatwa tentang itu,” tandasnya.

Selain itu, tambahnya, agar tidak membuat masyarakat Jambi resah agar melaporkan ke pihak polisi. “Baiknya segera laporkan ke pihak polisi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di tengah masyarakat,” harap Umar.

Sementara disalah satu postingan di akun FB Metamorfosa Jambi tertulis “Tolong para hetero yang pembenci LGBT.. Pahami dulu apa itu LGBT dan SOGIEB. Jangan sok tau dan jadi orang munafik apa lagi SARA. Jangan membenci sesuatu yang anda belum mengerti dan mengetahui, barang kali itu baik buat anda.. (dosa biar pribadi dan Tuhan yang atur, jangan sok ceramah agama karna anda tidak suci juga, urus saja hidup sendiri jgn sok mengatur memaksakan kehendak mu saja ok) lgbt is ok”.

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here