Teluk Lubuk Dihantam Angin Kencang, Puluhan Rumah Warga Rusak Berat

Atap rumah dari rangka baja, terbang dihantam angin kencang. Kabarserasan.com/Aris FB

Muara Enim, Kabarserasan.com — Puluhan rumah di Desa Teluk Lubuk dan Simpang Tanjung, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, porak poranda diterpa angin kencang, Minggu (21/10/2018) sore.

Kadus Desa Teluk Lubuk Jefri Melki menuturkan, rumah warga yang rusak akibat angin kencang ini cukup banyak.

” Ada rumah yang atapnya yang dari rangka baca melayang sekitar 20 meter terbawa terbang oleh angin. Bahkan sampai ada rumah warga yang roboh di kampung empat,” terang Jefri Melki, Minggu (21/10/2018).

Dia mengungkapkan, kerusakan rumah warga paling banyak terjadi di bagian atap, karena terpaan angin yang sangat kencang.

“Kalau yang rusak bagian atap seperti genteng banyak. Tim dari kecamatan sudah turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan kerusakan. Dari informasi mereka ada dua desa yang terkena musibah ini yaitu desa kita (Teluk Lubuk, red) dan desa Simpang Tanjung,” terangnya.

Informasi yang berhasil dihimpun Kabarserasan.com, menunjukkan, persitiwa itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB selama 30 puluh menit disertai hujan deras dan petir. Selain mengakibatkan puluhan rumah warga rusak, angin tersebut juga merusak bangunan sekolah karena ditimpa pohon tumbang.(ans)

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here