Melawan Petugas, Seorang Bandar Narkoba Ditembak

Ilustrasi/ist

Jambi, Kabarserasan.com — Seorang yang diduga bandar narkoba asal Sekayu, Muba, Sumatera Selatan, Irjan (47)meregang nyawa setelah ditembak jajaran BNN Kabupaten Batanghari, Jambi lantaran melawan petugas.

Warga RT 12, Kelurahan Bale Agung, Kabupaten Sekayu Muba, Sumatra Selatan ini diketahui sebagai pengedar sabu di wilayah Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Kepada sejumlah media, Kepala BNN Kabupaten Batanghari, Jambi Zuhairi mengaku terungkapnya kasus tersebut atas informasi masyarakat yang kawasannya resah oleh peredaran narkoba.

Dari informasi tersebut, petugas terus melakukan penyelidikan. Saat melakukan penggrebekan, pelaku yang mengetahui kedatangan petugas langsung berusaha kabur melarikan diri.

“Pelaku ini adalah TO (target operasi) petugas selama ini. Saat melakukan penggrebekan, bandar ini berusaha melarikan diri. Beruntungnya, petugas sigap dan berhasil melumpuhkan pelaku dengan memberi timah panas di salah satu kakinya,” tegas Zuhairi, Kamis (18/10/2018).

Selanjutnya, petugas melakukan penggeledahan pelaku. Tidak lama kemudian, bukan hanya batang bukti sabu sebanyak 7 gram yang berhasil diamankan, tapi uang sebesar Rp4,1 juta yang diduga hasil penjualan narkoba ikut disita petugas.

“Bandar satu ini duduga memiliki banyak anggota jaringannya dalam menjual sabu, namun kita akan periksa secara intenisif,” tukasnya.

Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, pelaku diamankan di BNN Kabupaten Batanghari. (azi)

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here